MENU
icon label
image label
blacklogo

Strela, Mobil Sejenis Hummer Asal Rusia

SEP 01, 2021@20:00 WIB | 366 Views

Sebuah usaha patungan antara dua perusahaan negara, proyek ini dapat berkembang menjadi seluruh keluarga kendaraan.

Sementara Amerika sedang menunggu contoh produksi pertama Hummer yang dihidupkan kembali di bawah merek GMC, Rusia memiliki SUV tangguh baru yang terlihat seperti campuran antara Hummer H1 asli, H2, dan off-roader lainnya. Yang disebut Strela (bahasa Rusia untuk "panah") telah dirancang untuk law enforcement agencies, serta untuk pasar sipil domestik.

Tidak banyak detail yang resmi terungkap, untungnya, tim Rusia Motor1 memeriksa langsung mesin tersebut setelah debutnya di forum teknis militer Army-2021 internasional yang sedang berlangsung di Rusia. Di sana, rekan Motor1 dapat mengetahui bahwa SUV ini memiliki panjang 5,090 milimeter dan lebar 2,350 mm. Dengan berat sekitar 7.716 pon (3.500 kilogram), Strela dapat membawa hingga 1.984 lbs (900 kg) kargo dan lima orang duduk di lima kursi terpisah.

Baca juga: GMC Hummer 2024 Versi SUV Hadir Dengan 830 Tenaga Kuda Elektrik

Berbeda dengan Hummer GMC baru, yang hanya akan mengandalkan energi listrik, Strela ditenagai oleh mesin diesel Cummins 2.8 liter dengan 157 tenaga kuda (117 kilowatt). Dikawinkan dengan gearbox manual enam kecepatan, mesin mengirimkan tenaga ke keempat roda. Atau, setidaknya, itu di atas kertas karena konsep yang ditampilkan di Rusia memiliki tata letak penggerak roda belakang. Kecepatan maksimum yang diproyeksikan adalah 75 mil per jam (120 kilometer per jam).

Baca juga: SUV Listrik GMC Hummer 2022 Debut 3 April

Seperti yang diketahui oleh editor Motor1.com yang hadir di forum, saat ini, ini hanya prototipe yang berjalan, yang bahkan belum diuji dalam kondisi kehidupan nyata. Status eksperimental SUV juga tercermin dalam kualitas build, yang tampaknya tidak terlalu tinggi. Bahkan, versi produksi model tersebut mungkin sangat berbeda dalam beberapa aspek karena mungkin didasarkan pada medium duty vans seri Gazelle Next yang diproduksi oleh GAZ. Jika ini terjadi, mesin, transmisi, suspensi, dan bagian interior yang signifikan dapat dipinjam dari kendaraan yang ada

Baca juga: Hummer Electric EV3X Adopsi Powertrain 1,000 Hp

Dirancang bersama Perusahaan Industri-Militer (MIC) dan Biro Desain Pemuda (KBM) di Universitas Teknik Negeri Moskow, contoh prototipe Strela memiliki bagian atas yang dapat dilepas di bagian belakang. Pembuatnya sedang mempertimbangkan seluruh keluarga kendaraan high-riding, termasuk SUV dengan atap tetap, versi tujuh kursi, serta truk dengan kabin berbeda.[ibd/timBX]

Tags :

#
strela,
#
mobil strela,
#
hummer asal rusia,
#
mobil hummer,
#
mobil hummer asal rusia

RELATED ARTICLE