MENU
icon label
image label
blacklogo

SUV Listrik GMC Hummer 2022 Debut 3 April

MAR 31, 2021@08:00 WIB | 315 Views

General Motors positif tidak berhenti di Hummer versi truk atau pikap. Hummer bermesin pembakaran internal terbukti menjadi hit komersial berkedok kendaraan sport. Itulah yang bakal GMC ungkap pada 3 April, yaitu GMC Hummer listrik versi SUV.

Dalam video teaser pertama mereka ditampilkan profil samping yang cukup familiar dengan delapan mur roda untuk setiap roda. Pikap ini memiliki tata letak dan dimensi yang sama untuk sepatu karetnya. Desain rodanya pun mirip dengan roda yang ditampilkan dalam video promo "Superstar Meets Supertruck" dengan pemain bola basket LeBron James.

Kemudian nampak jelas terlihat pilar C yang gemuk dan jendela kecil untuk pilar D. Mengingat pilihan desain ini, yang mungkin didorong oleh standar keselamatan kendaraan bermotor federal, SUV listrik Hummer dapat menampilkan dua baris, bukan tiga. General Motors bisa saja menempati baris ketiga karena akan mendatangkan lebih banyak pelanggan di showroom.

SUV listrik Hummer juga dilengkapi ban serep full size di bak belakang dan antena sirip ikan hiu serta panel atap yang bisa dilepas. Ada dua bagian yang dapat dilihat pada teaser tersebut yaitu satu di atas baris depan, yang lainnya di atas baris kedua. Adapun bagian di atas baris ketiga kemungkinan bukan jenis hardtop yang dapat dilepas dengan gaya Wrangler dan Bronco.

“Truk super listrik berikutnya akan datang,” kata GMC dalam deskripsi video teaser. Kalimat petunjuk yang jelas tentang SUV listrik yang bakal terungkap 3 April nanti.

Walaupun berbeda body styling, GMC Hummer listrik pikap dan GMC Hummer listrik SUV akan tetap berbagi platform. Mobil listrik itu akan sama-sama menggunakan konfigursi dual-motor listrik. Jadi tidak ada perbedaan spesifikasi teknis antara keduanya, kecuali tampilan GMC Hummer listrik SUV akan lebih kuat dengan tampilan SUV dengan atap yang kokoh.

Banyak yang menduga, akan ada perubahan di bagian interior untuk GMC Hummer listrik versi SUV. Diprediksi suasana dalam mobil akan jauh lebih mewah ketimbang tampilan interior GMC Hummer versi pikap yang lebih mengarah gaya fungsional.

Mobil ini juga diharapkan akan mengaplikasikan beberapa teknologi yang ada di GMC HUmmer listrik versi pikap seperti Quadra Steering, Adaptive Air Suspension dan Super Cruise. Hanya saja tidak diketahui apakah kemampuan khusus versi pikap seperti kemampuan towing dan off-road juga berlaku di versi SUV. [asl/timBX]

Tags :

#
suv listrik gmc hummer 2022,
#
suv listrik,
#
gmc hummer 2022,
#
general motors