MENU
icon label
image label
blacklogo

Steiner: Team Order Mungkin jadi Solusi Haas

JUL 30, 2019@16:00 WIB | 251 Views

Pimpinan Haas Formula 1, Gunther Steiner, khawatir jika team order sekarang menjadi satu-satunya cara untuk menghentikan pembalapnya saling bertabrakan. Dia mengatakan, hal itu tidak bisa dibiarkan terus terjadi, jika team order menjadi satu-satunya solusi.

Meskipun Kevin Magnussen dan Romain Grosjean telah diperingatkan sekali lagi menjelang Grand Prix Jerman untuk menghindari masalah setelah tabrakan sebelumnya di Silverstone, keduanya kembali melakukan hal yang sama.

Setelah berharap bahwa keduanya akan belajar dari insiden tahun ini, termasuk bentrokan di Grand Prix Spanyol, Steiner mengatakan bahwa dia harus mengambil tindakan tegas untuk memastikan tidak ada insiden berulang.

Ditanya oleh awak media apakah menghentikan pembalapnya menyalip adalah satu-satunya pilihan, seperti yang dilakukan Force India dengan Sergio Perez dan Esteban Ocon, Steiner menjawab, “Saya perlu memikirkannya tetapi tidak ada banyak pilihan.”

“Saya pikir pada tahap tertentu, sesuatu harus dilakukan. Saya biasanya mencoba menghindarinya, seperti yang Anda tahu, saya suka balapan. Saya pikir itulah yang harus kita lakukan, tetapi jika hal itu selalu berjalan melawan kita, saya tidak bisa terus melakukannya.”

"Kami beruntung bahwa tidak ada yang terjadi, karena mereka berdua ada di sana, tetapi hal itu dapat mempengaruhi mereka lagi."

Steiner mengatakan setelah insiden di Hockenheim, ia melakukan campur tangan dan menyuruh Magnussen menyerahkan tempat itu kepada Grosjean, yang saat itu ada di fase balapan lebih cepat.

Ditanya mengapa dia tidak membuat team order sebelum bentrokan, Steiner berkata, "Hal itu agak tidak jelas, dan lagi mengapa Anda tidak mencari celah ke mobil lain?”

“Akal sehat perlu ikut bermain di sini. Jika saya harus mengambil setiap manuver pengambilalihan, maka lebih baik saya yang menyetir.”

Steiner juga mengatakan hubungan buruk antara kedua pembalapnya sangat menjengkelkannya karena tim menghadapi persaingan untuk mencoba lebih memahami mobilnya.

"Itu sangat merugikan," katanya. “Tidak membantu menemukan solusi, tidak membantu untuk selalu konstruktif.”

"Saya sedang memikirkan hal-hal yang seharusnya tidak dipikirkan. Banyak hal yang terjadi dan semakin Anda bisa fokus pada masalah sebenarnya, semakin baik juga hasilnya."

Tags :

#
haas,
#
f1,
#
team order