MENU
icon label
image label
blacklogo

Stark Varg: Motorcross Listrik yang Diklaim Sebagai yang Tercepat di Dunia

DEC 15, 2021@14:30 WIB | 365 Views

Stark Future adalah perusahaan Swedia yang berkantor pusat di Barcelona dan Stark Varg (yang memiliki arti "serigala yang kuat" dalam bahasa Swedia) adalah model produksi pertamanya. Motor ini lahir dari keinginan untuk menantang dan menginspirasi industri sepeda motor untuk menjadi lebih inovatif.

Motor ini dibangun dengan tujuan untuk mencapai hal tersebut, dengan membuat motorcross yang digambarkan menjadi yang tercepat dan memiliki performa yang paling impresif di kelasnya dan juga untuk membuktikan bahwa tenaga listrik lebih unggul daripada bensin.

Varg tidak hanya tangguh dan cepat, tetapi juga ringan dan mudah di-handle. Motorm listrik ini mengemas baterai 6-kWh dan diklaim menawarkan kisaran tenaga yang sama dengan motor 450cc dengan tangki bahan bakar penuh. Anda dapat menikmati hingga enam jam perjalanan dengan sekali pengisian daya, dengan baterai yang membutuhkan antara satu dan dua jam untuk terisi penuh.

Dengan berat 110 kg, Stark Varg dilengkapi dengan powertrain dengan kinerja puncak 80 hp pada 9 hp per kilogram dan menghasilkan torsi 938 Nm di roda belakang. Adapun kecepatan tertinggi serigala beroda dua ini, pihak Stark Future masih merahasiakan kisaran angka yang dapat dicapai.

Pabrikan yang berbasis di Barcelona ini mengatakan, bahwa Stark Varg memiliki kerangka yang hampir 50 persen lebih ringan dari yang ditawarkan oleh sebagian besar para pesaing. Stark melengkapi motornya dengan ban Pirelli Scorpion MX32, menggunakan rem hidrolik Brembo dan suspensi Kayaba dengan travel 310 mm baik untuk depan maupun belakang. Stark juga mengklaim memiliki pijakan kaki paling ringan di dunia, beratnya bahkan lebih ringan dari bahan titanium yang saat ini digunakan dalam balap.

Dengan aplikasi khusus untuk Stark Vark, motor ini dapat sesuaikan menurut selera anda dan anda dapat membuat lebih dari 100 mode berkendara, membuat sepeda anda tampil seperti 125cc 2-tak, 450cc 4-tak, dan lain-lain. Stark Varg saat ini sudah tersedia untuk dipesan dan dibanderol dengan harga $ 11.900, dengan perkiraan tanggal pengiriman September 2022. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
stark future,
#
stark varg,
#
motorcross,
#
e-bike,
#
ev