MENU
icon label
image label
blacklogo

Spy Shot: Ferrari Roma Spider Kedapatan Sedang Di-Test, Suksesor Portofino M Convertible?

SEP 09, 2022@14:00 WIB | 226 Views

Ferrari baru-baru ini terciduk sedang melakukan uji coba versi convertible dari supercar entry-level, Roma. Dari spy shot yang beredar, lampu depan pada purwarupa yang sedang diuji coba ini terlihat seperti milik Ferrari Roma tetapi dengan profil atap yang berbeda. 

Purwarupa yang dikabarkan akan diberi nama Roma Spider ini, diperkirakan akan debut akhir tahun ini atau awal tahun depan sebagai model tahun 2024. Paris Motor Show yang akan diadakan pada bulan Oktober kemungkinan besar akan jadi tempat pengenalan pertama Ferrari Roma Spider. 

Masih belum jelas apakah Ferrari Roma akan menampilkan atap hard-top yang retractable atau desain soft-top yang lebih ringan. 

Namun, bisa dipastikan Roma Spider tetap akan mengandalkan mesin twin-turbo 3.9-liter V-8 seperti yang digunakan di Roma versi coupe. Mesin ini diklaim sanggup menghasilkan output 612 hp dan torsi 561 lb-ft.

Saat ini diketahui, bahwa Ferrari sudah punya model convertible entry-level, yaitu Ferrari Portofino M convertible yang hampir serupa secara mekanis dengan Roma. 

Ada kemungkinan convertible Roma Spider akan menjadi model convertible entry-level selanjutnya menggantikan Portofino M yang sudah berumur lima tahun.

Portofino M diluncurkan pada 2017 untuk menggantikan California convertible yang menjadi convertible entry-level andalan Ferrari sejak 2008.

Ferrari Roma sendiri, yang pertama kali diluncurkan pada 2019, mengusung platform terbaru yang lebih modern daripada Portofino M, sehingga besar kemungkinan Roma Spider akan jadi suksesor Portofino M convertible. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
spy shot,
#
ferrari,
#
ferrari roma,
#
roma spider,
#
entry-level,
#
convertible,
#
ferrari portofino m convertible,
#
sportcar,
#
mobil