MENU
icon label
image label
blacklogo

Spesifikasi Lengkap Kia Niro 2023 Terungkap!

JAN 18, 2022@16:00 WIB | 268 Views

Kia mengungkapkan lebih banyak spesifikasi tentang anggota terbaru dari line-up crossover-nya setelah menjual Niro di pasar domestik Korea Selatan. Generasi kedua Niro dibangun di atas platform Hyundai-Kia generasi ketiga, dan lebih besar dari pendahulunya dari berbagai sisi. Namun terlepas dari desain eksteriornya, yang didasarkan pada mobil konsep HabaNiro 2019 yang diluncurkan di NYIAS (New York International Auto Show), kendaraan baru ini menunjukkan fitur yang lebih canggih daripada pendahulunya.

Dengan panjang 4,35 m, lebar 1,80 m, dan tinggi 1,55 m, Niro baru ini menawarkan kabin yang lebih luas dengan lebih banyak ruang untuk lima penumpang. Hyundai memasang baterai 12V di sebelah baterai tegangan tinggi di bagian bawah kursi belakang untuk versi hybrid. Dengan demikian, ruang bagasi meningkat menjadi 451 liter, 15 liter lebih besar dari pendahulunya. Jarak sumbu roda juga ditingkatkan 20 mm, sehingga total menjadi 2.720 mm dan menciptakan lebih banyak ruang kaki untuk penumpang kursi belakang.

Karena didasarkan pada platform Hyundai-Kia generasi ketiga yang sama dengan K5, Niro akan tersedia dalam tiga pilihan konfigurasi mesin: hybrid ringan, hybrid, dan Battery-Electric Vehicle.

Di bawah kap, varian standar dibekali dengan mesin 1.6-liter GDI (Gasoline Direct Injection) yang dapat menghasilkan output sebesar 103 hp dan torsi 144 Nm. Ini dibantu oleh motor listrik 32 kW, yang menghasilkan tenaga puntir 177 Nm. Perakitan ini dikawinkan dengan gearbox otomatis (dual-clutch) enam percepatan.

Di dalam kabin, dashboard digital lengkap juga dilengkapi dengan head-up display (HUD) 10 inci, menampilkan data dari ADAS (Advanced Driver Assistance Systems) dan kecepatan. Untuk sistem infotainment yang dipasang di atas center stack, Kia menawarkan opsi untuk Car Voice Control, yang memungkinkan penumpang untuk mengontrol pengaturan kontrol iklim atau sistem audio. [fkg/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
kia niro 2023,
#
kia niro,
#
kia