MENU
icon label
image label
blacklogo

Soul First Class, Konsep Mobil Otonom KIA di 2030

OCT 25, 2016@23:00 WIB | 460 Views

Perusahaan mobil Korea KIA, tengah mempersiapkan mobil otonom untuk SEMA di Las Vegas, Amerika Serikat yang akan digelar pada 1 November 2016. Mobil tersebut adalah Soul First Class, meski belum diproduksi secara komplit.

KIA tengah mempersiapkan mobil bertema "an upscale inter city chariot" yang dipersiapkan untuk dijual pada 2030. Mobil otonom ini dilengkapi dengan komputer onboard, kamera, radar dan sensor terintegrasi untuk sistem kemudi tanpa menggunakan roda kemudi.

Selain itu, KIA menginstal kursi menghadap ke belakang dan TV 40-inci terhubung dengan sistem audio yang high-end, memungkinkan mereka bersantai sambil transit. 

Sebuah konsol motorized menggabungkan dua tablet untuk mengakses ke semua fungsi dan banyak fasilitas berkonsep ruang tamu. Lantai berwarna abu-abu dan putih, dengan jok abu-abu menampilkan jahitan berlian meningkatkan nilai prestige tersendiri.

KIA memutuskan tampilan body berwarna biru dengan pencahayaan LED. Menggunakan velg rotifrom monoblock CCV 19 inchi yang aerodinamis. KIA telah membentuk "Drive Wise" sub-brand yang berfokus pada pengembangan teknologi autonomous driving

Para engineers bekerja keras mempersiapkan sistem Highway Autonomous Driving(HAD) dan Urban Autonomous Driving yang mengandalkan kamera mobil, sensor dan kamera untuk memindai lingkungan sekitar. Hal ini memungkinkan mobil mengurus sendiri tanpa bantuan manusia.

KIA juga mengembangkan sistem Preceeding Vehicle Following (PVF), dimana penumpang tidak perlu melihat lalu lintas didepan meski dalam kondisi lalulintas yang rumit. Selain itu, KIA juga mempersiapkan sistem Traffic Jam Assist (TJA)  yang menjaga jarak mobil di depan dan jarak aman mobil. 

Sebuah sensor Driver Status Monitoring System memungkinkan mobil mengakses wajah pengemudi dan sistem Stop Emergency akan aktif bila pengemudi terganggu. 

Urusan parkir, mobil ini dilengkapi sistem Autonomous Valet Parking tanpa harus merasa kesulitan untuk memarkir mobil melalui remote yang terintegrasi dengan smartwatch. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
mobil otonom kia,
#
kia,
#
mobil otonom