MENU
icon label
image label
blacklogo

Sleeper! Toyota Hardtop FJ40 Bertampang OEM, Mesin Chevy V8 Duduk Dibalik Kap Mesin

OCT 14, 2022@19:00 WIB | 4,836 Views

Apa yang ada di benak kalian ketika melihat sebuah Toyota Land Cruiser FJ40 atau yang kerap disebut Hardtop di Indonesia?

Mobil gagah, maskulin hingga lekat dengan julukan "mobil penculik" karena mobil jenis ini kerap dipakai oleh karakter penculik dalam berbagai film dan sinetron di Indonesia.

Tak salah memang, dari tampangnya saja aura gagah dan sangar jelas terpancar kuat. Lekukan bodi yang dipadu aksen boxy alias mengotak, sukses menunjang penampilan, yang juga dipadu dengan kaki-kaki yang kekar.

Namun Toyota Hardtop yang kalian lihat ini tidak sembarangan, kami yakin kalian jarang bahkan belum pernah menemuinya sama sekali.

Sepintas tampilan SUV lawas berkelir oranye ini seperti OEM alias standar pabrikan, tapi tidak ketika kap mesin dibuka. Setelah merestorasi total sektor bodinya, SUV Toyota ini pun dibuat lebih menggila dengan mengganti jantung pacu alias mesinnya.

Tak lagi bermesin F-OHV 3.9 Liter 6 Silinder Segaris, kini "mobil penculik" satu ini kencang dan agresif dengan mencangkok mesin V8 milik Chevrolet lansiran tahun 1971.

Bukan hanya itu saja, mesin tersebut masih didukung dengan karburator Holley plus intake manifold berlabel Edelbrock.

Tentu terbayang kan bagaimana output tenaganya BlackPals?

Untuk mengimbangi serta memaksimalkan peforma, sang owner juga mengganti setup kaki-kaki orisinalnya. Alhasil satu set velg 15 inci terpasang dengan balutan ban Powertrac Powerover M/T 31x10.5 inci.

Terakhir, vibes menyetir Toyota Hardtop ini benar-benar dibuat nyaman dan nostalgia dengan mengembalikan sektor interior seperti kondisi baru alias original pabrikan, bagaimana kamu tertarik Blackpals? [aziz/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
toyota,
#
toyota hardtop,
#
toyota land cruiser,
#
hardtop,
#
chevrolet