MENU
icon label
image label
blacklogo

Sketsa Generasi Baru Honda Freed Mulai Beredar

JUN 08, 2016@19:00 WIB | 1,189 Views

Honda diam diam tengah menyiapkan varian terbaru untuk melakoni kompetitornya. Diantaranya, Toyota Sienta atas kelahiranya baru baru ini. Rival Toyota Sienta yang sudah terlebih dahulu melakukan debutnya Honda Freed bakal hadir dengan wajah baru.

Seperti diberitakan Indiaautoblog, Honda Freed terbaru di harapkan bakal melakukan debut resminya di Jepang pada bulan September 2016 ini. meski belum meluncur sesecara resmi, berbagai wujud rupa Freed pun sudah mulai bertebaran di dunia maya. Salag satunya satunya yang disampaikan Carsensor yang telah memposting sketsa Honda Freed teranyar.

Honda Freed 2016 sedianya akan dibekali jantung pacu mesin bensin berkapasitas naturally aspirated 1.5 liter yang dilengkapi dengan injeksi. Sementara untuk pulihan mesin 1.0 liter turbo juga akan ditawarkan di Honda Freed 2016. Namun, mobil tersebut baru akan muncul pada 2021 mendatang. Demikian seperti dilaporkan Carsensor.

Laporan ini tentu Kontradiksi berbagai media otomotif menyebutkan mesin 1.0 L turbo dan mesin 1.5 L akan diperkenalkan untuk pasar tertentu pada tahun ini.

Yang pasti, kehadiran generasi baru dari Honda Freed ini akan menawarkan pilihan model hybrid baru yang dilaporkan bakal mengadopsi i-DCD ganda sistem hybrid kopling baru mereka, yang bakal menggantikan IMA (Integrated Motor Assist), sistem yang mereka pakai saat ini. Sementara mesin 1.5 L akan ditawarkan dengan motor listrik dan transmisi 7 kecepatan dual clutch.

Soal dimensi, generasi baru Honda Freed dikatakan akan memiliki panjang mencapai 4.250, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.710. Berbagai perubahan juga akan dilakukan seperti front-end dari generasi baru Freed memiliki wajah 'Wing Solid yang diapit oleh lampu ramping, bumper depan didesain ulang dengan intake radiator, engine hood yang lebih besar dan reprofiled. Melangkah dibagian belakang, Honda Freed 2016 akan mendapatkan taillamps baru, vertikal reflektor desain bumper baru, dan spoiler atap. [ddy/timBX]  

Tags :

#
honda freed,
#
new honda freed,
#
honda