MENU
icon label
image label
blacklogo

Simak Tampilan Modifikasi Harley Davidson Road Glide yang Terinspirasi dari F-117 Nighthawk

SEP 20, 2021@15:00 WIB | 126 Views

Banyak kendaraan beroda dua kustom mengambil inspirasi dari berbagai hal, dari mobil hingga, dalam beberapa kasus seperti sirkuit balap. Namun, kali ini motor kustom Harley Davidson dibuat dengan inspirasi dari sebuah pesawat militer, sebenarnya tidak jarang juga yang mengambil pesawat kemiliteran dijadikan inspirasi untuk modifikasi, tapi yang menjadikan pesawat siluman F-117, sebagai inspirasi, mungkin baru motor ini saja.

Pesawat berdesain unik buatan Lockheed, yang memiliki nama lengkap, F-117 Nighthawk, adalah pesawat pertama di dunia yang dikembangkan dengan teknologi siluman. Itulah sebagian alasan di balik bentuknya yang cukup unik, dengan bodi berbentuk lancip dan bahan bodi yang dapat menyerap pancaran radar, sehingga tidak terlihat di radar.

Pesawat ini pertama kali mengudara pada tahun 1983, dan secara resmi dibebastugaskan pada tahun 2008. F-117 Nighthawk hanya dibuat sekitar 64 pesawat, dan meskipun dirancang untuk menjadi kendaraan perang yang revolusioner, tetapi sayangnya, hanya menjadi produk gagal, serta tidak layak menjadi kendaraan perang yang patut untuk dihormati.

Orang-orang Jerman dari X-Trem adalah pengecualian, karena mereka telah mengubah Harley Davidson Road Glide 2005 menjadi motor kustom, yang mereka sebut dengan  Stealth Glide. Motor ini dibuat untuk "menghormati" jasa F-117 Nighthawk. Proses pembangunan motor ini, disebut oleh X-Trem, diselesaikan "tanpa memperhatikan biaya."

Kendaraan roda dua pabrikan Harley ini dibekali dengan berbagai fitur khusus, mulai dari sistem suspensi udara hingga pemilihan warna cat dari Lamborghini Grigio Reventon yang membalut bodinya. Daftar panjang pernak pernik yang menghiasi motor ini berasal dari Roland Sands (penutup yang digunakan di seluruh silinder rem), Carl Brouhard (heel-toe shift arm, arm brake), atau Arlen Ness (spakbor belakang dan filter udara).

Yang paling menarik perhatian adalah banyaknya unsur unsur dari pesawat F-117 yang ditampilkan di mana-mana. Tangki bahan bakar yang ditandai dengan jelas seperti itu, nama pesawat yang dicantumkan di kedua sisinya, serta nama motor ini sendi. Di bagian belakang, tepatnya di bagian ujung knalpot berada, tertulis "beware of jetblast".

"Danger Ejection Sear" tertulis di bagian bawah jok, begitu pula dengan tulisan "high voltage". Logo USAF ditampilkan dengan rapi di kotak kargo belakang, dan bentuk moncong F-117 jika kalian sadar, akan terlihat di fairing depan. X-Trem tidak mengatakan secara pasti berapa banyak biaya yang dihabiskan untuk membangun motor ini. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
harley davidson,
#
harley davidson road glide,
#
road glide 2005,
#
f-117 nighthawk