MENU
icon label
image label
blacklogo

Simak Keunggulan Dua Mobil Ini: Suzuki Ertiga vs Toyota Avanza Veloz

JAN 09, 2020@16:25 WIB | 373 Views

Suzuki Ertiga dan Toyota Avanza Veloz merupakan kendaraan MPV yang telah hadir sejak beberapa tahun lalu. Kedua kompetitor ini sudah menampilkan beberapa varian terbaiknya sejak diluncurkan pertama kali. Keduanya juga memiliki kelebihan untuk menarik minat konsumen Indonesia dan dari segi harganya pun juga tidak terlalu jauh berbeda.

Bagi blackpals yang ingin membeli mobil MPV, berikut rekomendasi dari kedua merek ini agar lebih tepat dalam memlilh tunggangan untuk kebutuhan sehari-hari. Dari para pakar otomotif yang ditanyakan tentang kedua jenis MPV ini, Suzuki Ertiga dan Toyota Avanza Veloz masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Apa saja kelebihan dan kekurangannya? Berikut penjelasannya!

KELEBIHAN

SUZUKI ERTIGA

TOYOTA AVANZA VELOZ

1

Ruang kaki penumpang dan bagasi semakin luas berkat dimensi bertambah panjang

Peningkatan ruang kaki yang signifikan

2

Fitur keselamatan ABS+EBD sudah standar di semua tipe

Power steering lebih nyaman

3

Mesin baru K15B yang lebih bertenaga dan tetap efisien

Tampilan bagian depan membuat mobil lebih mewah

4

Jaringan purnajual Suzuki tersebar hingga pelosok

-

KEKURANGAN

SUZUKI ERTIGA

TOYOTA AVANZA VELOZ

1

Desain ada kemiripan dengan mobil lain

Perubahannya tidak menyeluruh

2

Meskipun ada penambahan fitur, namun ada beberap fitur yang sudah ada dihilangkan

Toyota tidak meningkatkan fitur-fitur kabin, meskipun masih bisa ditingkatkan

3

-

Dimensi mobil tidak berubah. Paling kecil diantara rivalnya.

Untuk urusan mesin, Suzuki Ertiga mengadopsi mesin 1.5L K15B, DOHC, VVT dengan sistem suply bahan bakar MPFI. Sedangkan Toyota Avanza Veloz membenamkan mesin 1.3L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve, Dual VVT-I dengan sistem suply bahan bakar     EFI. Tetapi kedua model MPV ini sama-sama mengadopsi konfigurasi katup mesin DOHC.

Sementara itu untuk fitur keselamatannya, Suzuki Ertiga dan Toyota Avanza Veloz sama-sama sudah dilengkapi anti lock braking sistem, airbag pengemudi dan penumpang depan, sabuk pengaman belakang, pengingat, crash sensor, child safety locks, pelindung benturan samping dan juga pelindung benturan depan. Sedangkan fitur kenyamanan kedua MPV ini juga sudah dilengkapi, AC, power steering, power outlet, adjustable seats dan headrest kursi belakang dan juga engine start stop button.  

Suzuki Ertiga tersedia tersedia dalam 7 pilihan warna yaitu pearl snow white, prime cool black, pearl radiant red, pearl burgundy red, pearl glorious brown, metallic magma grey dan metallic silky silver. Dan harga yang ditawarkan dari harga Rp 201 - Rp 256,5 juta untuk 7 varian.

Sementara Toyota Avanza Veloz tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu black, white, dark red mica metallic dan silver mica. Dan harga yang dibanderol kisaran Rp 221,7 - Rp 245,5 juta untuk 4 varian yang ditawarkan.[Ibd/Hsn/timBX]

Tags :

#
suzuki,
#
suzuki ertiga,
#
toyota,
#
toyota avanza veloz