MENU
icon label
image label
blacklogo

Simak Kelebihan Feet First Concept pada Motor Listrik Ini

DEC 17, 2020@17:30 WIB | 159 Views

THE PACK dihubungi desainer produk industri Belgia Eric Vloemans yang sangat antusias dengan "Feet First Concept". Di masa lalu kedua menerbitkan beberapa artikel tentang Royce Creasy dan Robert Wagner dengan visi mereka tentang tenaga listrik dan dinamika roda dua.

Eric: Saya kira semua orang yang membaca artikel ini yakin akan keuntungan memasang drivetrain listrik pada kendaraan roda dua. Meskipun teknologi saat ini dan kendaraan yang tersedia secara komersial memiliki tingkat kinerja yang mendekati mesin bertenaga ICE, konsep berjalan kaki ke depan mungkin membawa lebih banyak cahaya dalam kegelapan.

Meningkatkan performa sepeda motor listrik dengan mengemudikan "kaki lebih dulu".

Performa aerodinamis kombinasi motor-biker tradisional sangat buruk. Perlindungan kenyamanan dan cuaca bisa jadi cukup baik pada sepeda touring kelas atas, tapi belum ada alat berat dengan rantai penggerak elektrik.

"Feet First Concept" dapat mempercepat penerimaan pasar sepeda motor listrik dan inilah alasannya:

- Perlindungan angin dan hujan lebih mudah diintegrasikan, konsep semi atau sepenuhnya tertutup sudah ada, dengan gyro's, roda pendaratan

- Posisi duduk yang nyaman

- Area frontal dapat dikurangi secara drastis

- Nilai Cw bisa dioptimalkan karena pengendara tidak ON tapi DI dalam kendaraan.

Dengan kemasan baterai yang serupa, otonomi sebuah motor kaki depan akan jauh lebih besar karena faktor aerodinamis di atas, tentunya pada kecepatan yang lebih tinggi. Atau, dengan baterai dan motor yang lebih kecil, (biaya lebih rendah!), Sepeda motor FF dapat memiliki performa yang sama dengan sepeda motor listrik tradisional. Hal ini tentunya juga berdampak pada ekologi, kurang dari Watt / km.

Peluangnya cukup untuk benar-benar inventif, alih-alih mengganti ICE dan tangki bahan bakar dengan baterai dan motor listrik. Berkat internet, mudah sekali menemukan konsep-konsep menarik dari masa lalu, cari saja “motor kaki dulu”, mobil roda dua dll. Jadi para desainer dan insinyur yang terhormat, jadilah kreatif dan mulailah memikirkan kaki dulu, seperti yang saya lakukan. [yat/asl/timBX]

Tags :

#
feet first concept,
#
motor listrik,
#
the pack,
#
eric vloemans