MENU
icon label
image label
blacklogo

Setir Baru Tesla Model 3, Setuju?

DEC 20, 2018@15:30 WIB | 236 Views

Tesla Motors, sebagai pabrikan otomotif listrik, selain dikenal sebagai promotor mobil listrik, juga ternyata dikenal dengan kemajuan produknya. Terbukti, pabrikan otomotif listrik ini pernah memperkenalkan roadster listriknya ke publik dengan yang paling dominan terdapat pada gaya setirnya yang mirip dengan “kupu-kupu”, yang bisa dikatakan merupakan langkah kontroversial.

Malahan sekarang, Tesla juga sedang menjajaki pendapat, apakah mungkin sebuah tesla model 3 juga memiliki setir seperti Tesla Roadster? Sebenarnya setir “kupu-kupu” sebenarnya tidak laku di sebagian besar pasar.

Tesla Motors meluncurkan prototipe Roadster Next-Gen dengan kemudi kupu-kupu dan salah seorang insinyur pembuatnya mengatakan bahwa pabrikan yang berpusat di Freemont tersebut berencana merilisnya alias memproduksi massal.

Awal tahun ini,  CEO Elon Musk mengatakan bahwa desain produksi akan lebih baik dari prototipe, terutama dari segi detail,  tetapi Tesla sebelumnya telah merilis kendaraan produksi yang terlihat cukup mirip dengan prototipe mereka.

Itu juga hampir terjadi dengan model 3 dengan setirnya yang mirip dengan kupu-kupu. Pembuat setir kustom TAW Chicago membuat kemudi model tersebut untuk Model 3 yang diklaim sesuai dengan interior futuristik yang lebih baik. Mereka membuat modifikasi kemudi untuk Model Ultimate Road Rally 3. Setir kemudi Model 3 dilengkapi dengan sensor penting untuk sistem bantuan driver Tesla's Autopilot.

Hal ini berarti bahwa seseorang perlu berhati-hati ketika melakukan modifikasi apa pun, karena kemungkinan setir asli dari Tesla memiliki banyak sensor untuk driver assist. Akan tetapi, TAW Chicago mengatakan bahwa tombol-tombol tersebut masih berfungsi sebagaimana mestinya.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
tesla motors,
#
tesla model 3,
#
tesla roadster,
#
setir kupu-kupu