MENU
icon label
image label
blacklogo

Setelah Resmi Berpisah dengan Uralkali, Haas Pamer Mobil Baru untuk F1 2022

MAR 12, 2022@16:30 WIB | 547 Views

Haas telah meluncurkan mobil yang diperbarui yang akan digunakan selama Formula 1 2022, mengikuti pemutusan kerjasama dengan Uralkali.

Tim Amerika Serikat itu mengakhiri kesepakatan sponsor utama dengan perusahaan kimia asal Rusia, Uralkali, dan driver Nikita Mazepin awal pekan ini sebagai tanggapan atas invasi Rusia ke Ukraina pada 24 Februari lalu. Mobil Haas sebelumnya menampilkan desain yang menggabungkan warna bendera Rusia, dengan merek Uralkali yang sangat menonjol.

Mazepin dan ayahnya, Dmitry, yang memiliki Uralkali, merupakan rekan Presiden Rusia Vladimir Putin, dimana keduanya masuk daftar orang Rusia yang dikenai sanksi atas invasi Rusia ke Ukraina. Pada hari Kamis (10/3/2022), tim mengungkapkan mobil yang diperbarui dengan merek Haas yang didominasi warna putih, merah dan hitam.

Haas tidak ambil bagian dalam sesi pertama Kamis pagi di Bahrain setelah mengalami penundaan pengiriman, tetapi driver cadangan Pietro Fittipaldi akan mengemudikan VF-22 akhir pekan ini. Kembalinya Kevin Magnussen sebagai pengganti Mazepin, telah berada di Bahrain dan melakukan beberapa pengaturan untuk mobil baru Haas.

“Saya sangat terkejut, tetapi juga sangat senang menerima telepon dari tim Haas F1,” kata Kevin Magnussen. “Saya melihat ke arah yang berbeda mengenai komitmen saya untuk 2022, tetapi kesempatan untuk kembali bersaing di Formula 1, dan dengan tim yang saya kenal terlalu menarik untuk dilewatkan,” pungkasnya. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
haas,
#
formula 1,
#
f1 2022