MENU
icon label
image label
blacklogo

Serigala Bulu Domba! Suzuki Sidekick Swap Engine Ford 5.0 V8, Tampang Kalem Bertenaga 350HP

MAR 17, 2022@17:35 WIB | 806 Views

Terlihat kalem, Suzuki Sidekick satu ini siap melahap aspal dengan tenaga buas

Varian mini-SUV asal pabrikan Suzuki satu ini, sejak tahun 1990an hingga saat ini masih sering ditemui di jalanan Indonesia. Mobil tersebut adalah Suzuki Sidekick. Mobil yang juga menjadi kembaran Suzuki Escudo yang kami bahas kali ini sepintas terlihat seperti standar.

Namun siapa sangka, dibalik tampangnya yang standar dan terlihat kalem, SUV lansiran tahun 1996 ini ternyata menyimpan tenaga yang buas bak serigala berbulu domba. Bukan tanpa alasan, SUV yang bermesin asli 1.600cc empat silinder ini pun dicekoki mesin berkapasitas besar dan tenaga yang tidak main-main, yaitu mesin Ford 5.000cc delapan silinder alias V8.

Jelas dengan menggendong jantung pacu berkekuatan gila tersebut, Suzuki Sidekick ini mampu memuntahkan tenaga yang melonjak drastis, yaitu lebih dari 350HP.

Meninggalkan ubahan mesinnya, tampang Suzuki Sidekick ini pun menipu bak sleeper. Sekujur body hanya dicat ulang berkelir merah Porsche dengan paduan hitam doff di bagian bempernya.

Sedangkan di sektor interior, kabin mobil sama sekali tak terlihat jika mobil ini dapat melaju secepat kilat, berkat balutan sederhana full retrim berbahan suede hitam yang dipadukan dengan setir dan shifter aftermarket.

Di sektor kaki-kaki, mini-SUV pabrikan berlogo S ini tampak tetap menggunakan velg orisinal yang dibalut dengan ban khusus aspal bukan untuk off-road seperti gaya modifikasi kebanyakan.

So..dengan modifikasi tersebut, jika Black Pals ketemu di jalan apakah berani untuk adu kecepatan? [azz/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
suzuki,
#
suzuki sidekick,
#
ford,
#
v8,
#
buas,
#
mesin