MENU
icon label
image label
blacklogo

Sergio Perez Perpanjang Kontrak di Racing Point

SEP 02, 2019@14:31 WIB | 256 Views

Sergio Perez akan melanjutkan kerja sama dengan tim Racing Point F1 pada musim depan. Hal ini membuat masa tinggalnya bersama tim yang berbasis di Silverstone itu genap tujuh tahun.

Kontrak yang ditandatangani Perez akan membuatnya bertahan hingga tahun 2022, kemungkinan juga dia tetap bekerja sama dengan Lance Stroll.

"Saya sangat senang bisa memperpanjang kemitraan saya dengan tim selama tiga tahun ke depan," kata Perez.

"Saya telah bekerja dengan orang-orang di tim ini sejak lama dan mereka telah menjadi keluarga kedua saya. Bersama-sama, kami telah menikmati kesuksesan yang luar biasa dan kami memiliki semangat yang sama untuk perlombaan.”

"Saya terkesan dengan arah yang diambil tim selama 12 bulan terakhir dan itu memberi saya kepercayaan diri untuk masa depan lebih baik. Saya yakin saat-saat terbaik akan tiba dan saya berharap dapat merayakan kemenangan podium di tahun-tahun mendatang."

Perez bergabung dengan tim yang sebelumnya bernama Force India pada 2014 silam, setelah menjalani satu musim penuh dengan tim McLaren.

Tahun lalu, Force India memiliki masalah administrasi yang membuat tim dan sumber dayanya diambil alih. Masalah tersebut membuat tim ini harus mengubah nama Racing Point. Namun Perez tetap mempertahankan perannya sebagai pembalap utama dan Stroll pun didatangkan.

Perez sempat dikaitkan sebagai salah satu incaran Haas untuk musim depan, setelah mengadakan pembicaraan dengan tim asal Amerika Serikat itu tahun lalu meskipun dia memiliki peluang yang sama di Racing Point.

Dia telah membuktikan diri sebagai salah satu pembalap yang paling diinginkan di lini tengah F1 karena kombinasi dukungan keuangannya dari pemerintah Meksiko dan kinerjanya yang baik.

Perez dan Racing Point juga mengalami musim yang sulit karena warisan masalah keuangan Force India tahun lalu. Pembalap Meksiko tersebut sekarang berada di posisi ke-16 klasemen pembalap, dengan raihan 13 poin.

Namun, Perez telah berbicara secara positif tentang proyek Racing Point dan rencana dari sang pemilik, seperti pembangunan fasilitas pengembangan.

Kedua belah pihak sebelumnya mengisyaratkan kesepakatan itu sudah dekat, dan sekarang telah dikonfirmasi secara resmi.

"Kami mengenal Sergio dengan sangat baik dan itu bagus untuk mengonfirmasi dia dalam kesepakatan baru," kata kepala tim Racing Point, Otmar Szafnauer.

"Selama enam tahun terakhir kami telah melihat dia sebagai pembalap yang sangat lengkap dengan hasil kualifikasi yang sangat baik dan memiliki kinerja yang luar biasa.”

"Sergio percaya pada visi jangka panjang proyek ini dan menegaskan komitmennya hingga akhir 2022 untuk memberi kami konsistensi berharga ke depannya. Seiring tim terus tumbuh dan berkembang, penting untuk memiliki pembalap dengan tingkat pengalaman seperti Sergio, terutama dengan peraturan baru.”

"Semua orang dalam tim senang bisa terus bekerja dengan Sergio dan saya yakin kami dapat menikmati kesuksesan bersama di tahun-tahun mendatang."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
sergio perez,
#
racing point,
#
f1