MENU
icon label
image label
blacklogo

Sepuluh Tahun Berkarir di MotoGP, Danilo Petrucci Percaya KTM Rebut Kembali Podium 2021

FEB 18, 2021@14:00 WIB | 329 Views

KTM Factory Racing telah memunculkan warna livery baru KTM RC16, yang siap bertanding di MotoGP2021. Sementara kalender MotoGP 2021 telah menetapkan 28 Maret 2021 balapan dihelat di Losail International, Qatar. Tim Factory dan Satelit bakal saling mengisi ruang starting grid.  Tim Red Bull KTM Factory Racing bakal diisi dengan Brad Binder dan Miquel Oliveira, sementara tim satelit Tech3 KTM Factory Racing, bakal menduetkan Danilo Petrucci dan Iker Lecuona.

Brad Binder, cukup siap menjalani sesi 2021. "Tahun 2020 silam, kami sudah merasakan hasil positif, dengan kemenangan pertama KTM. Melihat potensi sekarang, margin untuk naik dipodium semakin kecil. Namun kali ini dengan keoptimisan tinggi, kami memiliki paket yang kuat, Kami jadi bersemangat untuk kembali masuk dan balapan."

Pembalap kedua Miquel Oliveira  yang juga pernah naik podium bersama KTM tahun lalu punya optimisme besar membuka kans juara dunia."Untuk memastikan juara dunia, butuh banyak kesepakatan bersama menyiasati race demi race. Kadang posisi keempat menjadi hasil yang sangat baik, sementara posisi podium kedua, juga menjadi bagian proses yang harus belum selesai.  Kami berharap semakin banyak raihan lebih baik di tahun 2021," ungkap Oliveira.

"Kami menyadari secara teknis dan spek motor Kami mampu untuk menang, tapi pada saat yang sama kami tidak bisa mewujudkan, dan mengulangi kesuksesan menjadi lebih sulit, ranah inilah yang membuat dunia balap tidak pernah statis. Minimal membawa peningkatan menjadi level lebih baik. Butuh konsistensi dan saya puas dengan kinerja tim pabrikan, dengan keyakinan penuh," tambah Oliveira.

Kehadiran sosok Danilo Petrucci adalah nafas baru bagi tim Tech3 KTM Factory Racing. Sepuluh tahun berkarya di MotoGP  Petrucci cukup bahagia merayakan dengan KTM dengan kebanggaan penuh. 

"Motor Tech3 KTM Factory Racing salah satu tim paling kompetitif. Ketiga pembalap KTM adalah pembalap paling cepat dan kompetitif. Namun saya paling berpengalaman, ingin rasanya tertular semangat mereka dan saling berbagi pengalaman agar motor kami berkembang serta menggapai target tercepat," ungkap Petrucci.

Teman satu tim Iker Lecuona punya semangat yang membesarkan tim satelit KTM ini. "Musim dingin ini saya bekerja keras untuk persiapan, kelas MotoGP cukup menuntut fisik dan kondisi tubuh harus prima. Saya ingin hasil terakhir musim lalu bisa kembali dalam waktu cepat. Semua pemain kompetitor kecepatan,  dan tahun 2020 KTM telah membuat langkah besar untuk menggapai podium dan tampil terbaik di trek," ungkap Lecuona.

Melihat perkembangan 4 pembalap yang finish secara teratur di sepuluh besar, bahkan satu persatu naik podium."Tahun 2021 ini kami ingin melanjutkan trend positif ini dan memenangkan lomba yang lain selain yang sudah baik di beberapa trek," tutur Hubert Trunkenpolz, member of Board KTM AG. [Ahs/timBX]

Tags :

#
ktm,
#
red bull ktm factory racing,
#
tech3 ktm factory racing,
#
jadwal motogp2021,
#
danilo petrucci,
#
iker lecuona,
#
brad binder,
#
miquel oliveira