MENU
icon label
image label
blacklogo

Sepasang Tweeter Accuton Berbahan Berlian Hitam Diperkenalkan Audio Plus, Harga Capai Rp450 juta

MAR 28, 2023@20:53 WIB | 415 Views

Audio Plus kembali melakukan gebrakan dengan menghadirkan part audio papan atas. Accuton Automotive Black Diamond Tweeter diperkenalkan pertama kalinya bersama workshop Dynamic Autosound, Sunter, Jakarta. Sebagai komitmen Audio Plus dalam menyajikan kualitas audio terbaik di tanah air. Sebelumnya Audio Plus telah menorehkan prestasi di kancah dunia, dengan memegang juara di kelas tertinggi EMMA Asia selama 5 tahun berturut-turut sebagai The King of Sound Quality pada EMMA Asia 2018. Bersama beberapa produk lain seperti Tchernov Cable, Silent Coat dan Ground Zero, Accuton Automotive membawa prestige tertinggi di kelas audiophile dengan menghadirkan tweeter terbaik di dunia.

Secara produk, Accoton Automotive Black Diamond Tweeter memiliki materi dome yang terbuat dari berlian dengan tingkat materi stiffness to weight ratio tak tertandingi.  Sementara bagian cangkang tweeter terbuat dari senyawa Al2 O3 berlapis keramik, sebagai logam terbaik kedua.

Dengan cangkang aluminium oksida berdiameter 20mm, dan membran tweeter berlian (DE 10049744) punya keunggulan saat test prototypenya. Diagram berikut menjelaskan frekuensi saat pengujian Sound Pressure Loud (SPL). Bekerja menangkap frekuensi 2 kHz - 20 kHz dengan penurunan 3,5 dB per oktaf saat getaran diatas 12 kHZ.

Saat pengukuran SPL mencapai 72 kHz,  dibawah frekuensi rentang pengukuran bisa mencapai 115 kHz (bahkan dalam diameter cone 20mm frekuensi  bisa diterima hingga 130 kHz). Accuton selain menghadirkan tweeter 20mm juga menghadirkan midrange berdiameter membran 90mm. 

"Accuton Diamond Tweeter ini dibuat dari bahan berlian asli. Dengan pilihan berlian untuk membran tweeter, cukup berisiko karena tipisnya. Hasilnya, tingkat stiffness paling tinggi mengantarkan frekuensi paling bersih, tanpa distorsi suara," jelas Andreas.

Thiel & Partner GmbH, Jerman mengembangkan teknologi speaker tersebut sejak penemuan membran berlian pada tahun 1999, bersama CEO Adrian Bankewitz. Sebagai speaker ternama, kualitasnya menempatkan brand tersebut sebagai brand paling mahal di dunia.

"Audio Plus Indonesia, selalu beradaptasi dengan menghadirkan teknologi terbaru di ranah car audio, untuk mengantarkan konsumen ke experience terbaik. Dengan bermitra bersama workshop Dynamics Autosound peraih The King of Sound Quality EMMA 2018, kami mempercayakan instalasi Accuton Automotive ke Honda Odyssey," ungkap Andreas Tjahjadi, CEO Audio Plus Indonesia.

Selain tweeter Accuton juga dipasangkan subwoofer 10 inci, berteknologi alumunium sandwich, mengkombinasikan bahan lentur sekaligus stiffness.

"Dua tweeter berbahan berlian ini mencapai Rp450 juta. Sementara kandungan 1 tweeter setara dengan 1 karat," cetusnya.

Gaya instalasi car audio yang ditawarkan lebih modern pada Honda Odyssey tersebut. Banyak sentuhan modern dan menarik tata letaknya. Secara pemilihan musik disokong dengan Roon Core yang dibenamkan Tp-Link Modem dan Nordost QNET, menghasilkan visual streaming seperti radio. 

Trend car audio tidak bisa dipungkiri makin membuka segmen premium. Ukurannya standar audiophile makin tinggi, sekelas pemain musik atau hanya sekedar kontes car audio.[Ahs/timBX]


 

Tags :

#
audio plus indonesia,
#
accuton black diamond tweeter,
#
dynamics autosound,
#
tweeter termahal

X