MENU
icon label
image label
blacklogo

Selain Grand Cherokee 4xe, Wrangler Freedom Otonom Sepenuhnya Elektrik untuk 2025

JUL 12, 2021@18:00 WIB | 115 Views

Iya arus elektrifikasi tidak bisa dibendung, bahkan oleh manufaktur sekelas Jeep sekalipun. Jeep memang sedang mempersiapkan elektrifikasi, lebih-lebih ke revolusi otonom.  Teknologi mutakhir untuk menghasilkan pengalaman Jeep yang paling banyak merambah dunia offroad. 

Berbasis pengisian listrik tenaga surya, dan teknologi charging vehicle to vehicle, hingga teknologi self driving 4x4s yang memanfaatkan shuttle adventure dan menjadi titik drop off. Dan itu menjadi pengalaman yang menarik tentunya untuk inovasi dalam hal petualangan.

Menghadiri Stellantis EV Day 2021, Jeep cukup kreatif menawarkan teknologi otonom untuk kendaraan 4x4. Pertama dengan memperluas jaringan pengisian surya trailhead dan memperluas varian 4xe untuk seluruh model SUV elektrik di tahun 2025. Termasuk Grand Wagooner emisi nol yang memperbanyak varian SUV premium. Target penjualan 2025, sekitar 70 persen dari penjualan sudah didominasi elektrik.

Teknologi 4xe dikembangkan untuk mengingkatkan pengalaman on road dan off road. Jeep menawarkan  peningkatan torsi sesuai kebutuhan, gaya dan suara lebih senyap dan lebih banyak ruang terbuka dan kargo yang lebih efisien dengan mesin elektrik.

Kepala Jeep Christian Meunier menegaskan persiapan hingga tahun 2025, ketika Wrangler "Freedom" elektrik penuh dilengkapi fitur seperti pengenalan biometrik, pengisian peer-to-peer untuk mengisi ulang Wrangler kedua darinya. Kapasitas baterai hampir penuh, dan pemasangan drone untuk merekam petualangan off-road.

Dari titik tahun 2025, perjalanan Jeep maju sekali lagi, kali ini ke 2030, tahun di mana tenda piramida kaca tampaknya menjadi tren terpanas dalam glamping. Saat ini, Wrangler all-electric dapat menavigasi off-road sepenuhnya secara otonom, mengantar pemiliknya ke trailhead beberapa jam sebelum menjemput mereka di terminal. 

Dengan cara yang sama, Wrangler dapat menurunkan pengendara sepeda gunung di puncak gunung dan menjemputnya di bagian bawah untuk melakukan shuttled downhill, atau menurunkan pengendara kayak.

Pengumuman Jeep datang sebagai bagian dari rencana Stellantis yang lebih luas untuk menginvestasikan €30 miliar dalam elektrifikasi dan perangkat lunak hingga tahun 2025. Grup bermaksud agar 14 mereknya menawarkan penawaran listrik terbaik di kelasnya dan bertujuan untuk mengembangkan kendaraan listrik baterai dengan antara 300 dan jarak tempuh 500 mil (482 hingga 805 km) dan waktu pengisian daya 20 mil/menit. 

Pengembangan dan manufaktur baterai di lima pabrik raksasa Amerika dan Eropa akan menjadi bagian inti dari upaya elektrifikasi, dan Stellantis menargetkan 2026 untuk pengenalan teknologi baterai solid state. Sebelum empat atau sembilan tahun ke depan, Jeep memiliki pengenalan kendaraan listrik yang lebih dekat di cakrawala. 

Grand Cherokee 4xe plug-in hybrid 2022 akan menjadi anggota berikutnya dari lineup 4xe ketika debut dengan sisa keluarga Grand Cherokee generasi kelima di New York International Auto Show tahun ini pada bulan Agustus.[Ahs/timBX]

Tags :

#
jeep wrangler freedom,
#
grand cherokee 4xe,
#
stellantis ev day 2021