MENU
icon label
image label
blacklogo

Bertuliskan "Drive on sunshine", Jeep Grand Cherokee 4xe 2022 Terungkap Untuk Pertama Kalinya

JUL 10, 2021@11:00 WIB | 176 Views

Elektrifikasi adalah keniscayaan bagi masa depan industru otomotif. Suka tidak suka, Elektrifikasi menjadi penanda bahwa zaman mengalami kemajuan signifikan. Tentu ada sebagian pihak yang masih skeptis bahwa peralihan dari penggunaan bahan bakar fosil ke baterai akan terjadi, tetapi lihat saja apa yang dilakukan setiap produsen mobil. Beberapa merek lebih cepat bereaksi terhadap perubahan.

Kendaraan hibrida plug-in pertama memasuki pasar lebih dari satu dekade yang lalu, tetapi melihat ke halaman belakang Jeep, BlackPlas dapat mengatakan bahwa mereka agak terlambat ke pesta. Tapi mereka tetap ada di sini, dan setelah peluncuran Wrangler 4xe awal tahun ini, Stellantis mengumumkan serangkaian tindakan yang akan diambil untuk elektrifikasi merek tersebut.

Hari ini, selama acara Stellantis EV Day 2021, Jeep mengungkapkan gambar pertama dari plug-in hybrid baru mereka. Spy shot kendaraan ini terlihat beberapa minggu lalu, tetapi ini adalah pertama kalinya terlihat mobil ini dalam bentuk akhirnya. Presentasinya terlihat mengesankan untuk sedikitnya, karena Grand Cherokee 4xe baru dapat terlihat mengisi daya di bawah panel surya besar, yang bertuliskan "Drive on sunshine".

Membangun hibrida plug-in datang sebagai langkah alami menuju pengembangan kendaraan serba listrik untuk Jeep, karena juga harus menyesuaikan diri dengan standar global pada dekade berikutnya atau lebih. Itu hanya menunjukkan bagaimana hal-hal dapat berubah selama beberapa dekade, karena tidak ada seorang pun di Jeep yang mungkin membayangkan kenyataan hari ini ketika mereka masih membangun Willys.

Namun semua harus beradaptasi dengan kenyataan yang sedang berlangsung, dan visi merek hari ini tentang "Zero Emission, 100% Freedom" menentukan serangkaian perubahan yang harus diikuti. Generasi kelima Grand Cherokee akan diluncurkan di New York International Auto Show 2021, antara 20 Agustus dan 29 Agustus. Detail harga resmi belum diungkapkan, tetapi dapa diperkirakan 4xe akan mendarat di antara versi Summit dan SRT masa depan, tergantung pada spesifikasi akhir. [asl/timBX]

Tags :

#
jeep grand cherokee 4xe 2022,
#
jeep,
#
stellantis ev day 2021,
#
mobil listrik,
#
elektrifikasi