MENU
icon label
image label
blacklogo

Sehari Setelah Diumumkan, Prototipe Honda Civic Type R 2022 Terungkap

OCT 06, 2021@13:00 WIB | 361 Views

Hanya 24 jam setelah Honda membagikan sepasang foto resmi Civic Type R 2022 generasi berikutnya yang terbungkus kamuflase tipis.

Spy photographer Carscoops di Jerman telah menangkap apa yang mungkin atau mungkin bukan prototipe yang sama dari sudut yang berbeda, memberikan informasi tambahan detail untuk diulas saat hitungan mundur pengungkapan dilakukan.

Sesuatu yang luput dari perhatian kemarin adalah tema kamuflase nakal yang memadukan huruf "R" dan garis besar model Civic Type R di masa lalu. Honda menjatuhkan pengumuman teaser Civic Type R 2022 beberapa hari lalu, membenarkan bahwa itu akan diperkenalkan tahun depan sebagai performa unggulan dari jajaran hatchback kompak. Tipe R dikabarkan menjadi model bertenaga ICE murni terakhir Honda yang dijual di Eropa, karena pabrikan Jepang telah membuat komitmen untuk elektrifikasi.

Teaser tersebut mencakup dua gambar prototipe yang disamarkan, menunjukkan komponen aero yang didesain ulang dibandingkan dengan varian Civic yang lebih rendah. Meski agresif, Type R terlihat lebih bersih dibandingkan pendahulunya, dengan pendekatan sporty yang lebih halus.

Di bagian depan, terlihat grill yang lebih besar dan intake tengah yang besar. Spatbor depan dan belakang tampak lebih lebar dari hatchback Civic biasa, sementara velg berdiameter besar yang dilapisi karet Michelin low-profile menyembunyikan rem Brembo dengan kaliper dicat merah. Dapat terlihat juga ekstensi ambang samping dengan sirip terintegrasi dan ventilasi udara kecil di belakang roda depan.

Baca juga: Honda Berkolaborasi Dengan Google Sematkan Connected Service Pada Model All New 2022

Bagian belakang, sayap belakang tetap dipasang di palka dan terlihat kurang ekstrem dibandingkan generasi sebelumnya. Last but not least, ada diffuser menonjol yang menggabungkan pipa knalpot tiga yang dipasang di tengah. Honda belum mengungkapkan informasi apa pun tentang spesifikasi Civic Type R baru, tetapi menurut laporan terbaru itu akan dilengkapi dengan versi upgrade dari mesin 2.0 liter turbo yang menghasilkan lebih dari 306 hp model saat ini (228 kW / 310 PS) dan torsi 295 lb-ft (400 Nm). Ini akan dikombinasikan dengan pengaturan suspensi yang lebih fokus dan rem yang lebih kuat.

Pembuat mobil juga telah mengungkapkan bahwa Tipe R baru akan diperkenalkan pada tahun 2022, karena ada lebih banyak pekerjaan pengembangan yang harus dilakukan. Dilihat dari generasi sebelumnya, Honda mungkin akan berusaha memecahkan beberapa rekor putaran FWD dengan hot hatch mereka, termasuk di Nürburgring.[ibd/timBX]

Tags :

#
honda,
#
mobil honda,
#
mobil terbaru honda,
#
honda civic,
#
prototipe honda civic type r 2022,
#
honda civic type r 2022