MENU
icon label
image label
blacklogo

Sedan Sport BMW i4 Diluncurkan Jangkauannya 600 km

MAR 18, 2021@13:13 WIB | 514 Views

Meluncurkan BMW i4 2021 menjadi kunci elektrifikasi untuk meredam persaingan Tesla dan Posche Taycan sebuah sport car yang cukup digemari di dunia.  Rencananya BMW  i4 sudah bakal dijual pada akhir tahun ini tepatnya musim gugur, kemungkinan dengan dibarengi dengan peluncuran M Performance yang cukup dinanti petrolheads.

BMW i4 menjadi sports car 4 pintu, dengan dimensi lebih ramping dari gaya mobil combustion engine.  Kami sebut sebagai key, karena memang BMW sepenuhnya akan elektrifikasi, dimulai dari BMW i4. Pieter Nota, saat mempresentasikan laporan keuangan tahunan, BMW mulai mempresentasikan BMW i4 tiga bulan lebih awal.

Secara gaya BMW i4 cukup dekat dengan konsep i4 yang diperkenalkan tahun lalu. Kemiripan terlihat pada aksen biru mewakili elektrifikasi. BMW Global juga mengkonfirmasi, selain BMW i4, beberapa varian hadir lebih sporty, dan M Performance yang terus dikembangkan.

BMW i4 Model Listrik Akan Diluncurkan Pada 2025

Meski tidak secara detail memperkenalkan spesifikasinya. Namun bocoran BMW i4 sudah dibekali drivetrain elektrik 523bhp dengan jangkauan maksimum 590 km. Motor listrik e-Drive merupakan generasi kelima BMW dan didukung baterai 80kWh, dipasang disisi terendah sasis mobil. 

Sasis dan baterai BMW dirancang cukup seamless, dengan 550kg. Teknis ini mendukung untuk BMW i4 bisa berakselerasi 0-100 kph hanya sekitar 4 detik, dan kecepatan maksimum 200 kph.  Sementara baterai 80kWh disokong dengan pengisian cepat 150 kW, hanya 35 menit bisa mengisi 80 persen baterai, atau setara dengan 100 km dengan enam menit pengisian. 

BMW i4 diatas kertas akan bersaing dengan Tesla, Audi dan Mercedes dengan kemampuan ekplorasi hingga 400 km berbasis WLTP. Sementara BMW iX3 mewakili SUV bakal mampu diatas 400 km, sementara BMW i4 bakal mampu menjangkau 600 km. BMW i4 juga bakal dikeluarkan dalam 2 versi, jangkauan 300 km dan jangkauan 600 km.

Agar biaya produksi tetap rendah dan mencapai volume produksi karena didukung platform CLAR, dengan arsitek modular yang dirancang untuk dari Seri 3 hingga seri 7 yang sudah dicangkokan mesin bensin, diesel,  plug in hybrid dan mobil listrik murni. [Ahs/timBX]

Tags :

#
sedan sport bmw,
#
bmw i4,
#
bmw ix4,
#
sport elektrik