MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW i4 Model Listrik Akan Diluncurkan Pada 2025

MAR 12, 2018@11:00 WIB | 177 Views

Rencana pembangunan electric car BMW i4 diumumkan BMW di pagelaran otomotif Geneva International Motor Show (GIMS). Dengan konsep iVision Dynamics, model yang akan diluncurkan akan menjadi kendaraan listrik yang diproduksi di Munich, Jerman.

Jerman menolak berpendapat mengenai jadwal produksi i4, namun konsep terbaru dari BMW ini akan menjadi satu dari 25 kendaraan listrik yang akan diluncurkan perusahaan pada tahun 2025. I4 akan digabungkan dengan model lainnya termasuk iX3 dan MINI EV.

Sementara BMW terang-terangan mengatakan secara spesifik, konsep iVision Dynamics memulai debutnya di Frankfurt Motor Show 2017 dengan powertrain listrik yang memungkinkan mobil melaju dari jarak 0-100km/jam dalam empat detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi, 200 km/jam.

 Mobil konsep ini juga mampu menempuh jarak hingga 600 km dengan sekali pengisian daya. Yang cukup mengesankan adalah mobil konsep ini mengalahkan Tesla Model S, yang hanya mampu menempuh jarak hingga 539 km.

Selain mengumumkan konsep terbaru dari BMW ini, Chairman BMW Harald Krüger mengatakan emisi rata-rata dari kendaraan baru BMW Group yang terjual di Eropa telah turun lebih dari 42% sejak 1995. Tahun lalu, angka tersebut turun menjadi 122 g/km yang merupakan 2 g/km turun di 2016.

Menurutnya, penguruangan CO2 ini menunjukkan bahwa startegi e-mobilitas yang dibuat berhasil. Dikatakan Krüger, BMW lebih banyak menambahkan sistem berkendara elektrik ke dalam mobil mereka, selain teknologi hemat bahan bakar yang disematkan dalam mobil dengan logo bundar dengan kuadran putih biru tersebut.[pram/timbx]

Tags :

#
auto news,
#
bmw,
#
bmw i4,
#
ivision dynamics