MENU
icon label
image label
blacklogo

Sedan Listrik Empat Pintu Bakal Gantikan Camaro?

JUL 28, 2021@14:00 WIB | 144 Views

Camaro empat pintu semakin tua, dan berbagai sumber mengungkapkan kemungkinan Camaro generasi berikutnya menjadi model empat pintu dan bertenaga listrik.  Tidak seperti apa yang ditawarkan Ford Mustang dan Mustang Mach-E, Camaro all-electric dengan bodi empat pintu akan menjadi satu-satunya pilihan di jajarannya.

Sebelumnya, pelanggan GM (General Motors) yang menginginkan drivetrain Camaro dengan bodi sedan bisa memilih Chevrolet SS, namun hal itu telah dihentikan.

Lebih jauh ke belakang, Pontiac G8 adalah opsi yang serupa. Terlepas dari itu, rumor tentang Camaro empat pintu masuk akal hanya jika memikirkan kebutuhan perusahaan untuk menemukan kembali model ini dalam bentuk yang lebih praktis setelah menjadi kendaraan listrik.

Dilansir dari Automotive News, model listrik empat pintu berlencana Camaro akan menggantikan coupe di masa depan. Laporan sebelumnya mengklaim bahwa generasi Camaro yang sedang berlangsung masih akan dibuat hingga 2024, tetapi informasi mengenai akhir produksi Camaro yang tak terhindarkan.

Sama seperti setiap produsen mobil lain, General Motors harus meluaskan jangkauannya, dan pada akhirnya beberapa model akan mati, sementara yang lain akan hidup dengan nama mereka saja, sementara bentuknya akan berbeda dari sebelumnya.

Camaro bukan satu-satunya merek terkemuka milik GM yang ditetapkan untuk mendapatkan model all-electric setelah tahun 2023.

Pelanggan mungkin akan melihat Chevrolet Malibu all-electric di showroom dalam waktu lima tahun, serta Silverado all-electric. GMC Sierra dan Cadillac Escalade juga ditetapkan untuk model all-electric.

Dalam kasus SUV dan truk pikap dari GM, peralihan dari ICE ke all-electric harus disederhanakan dengan model Hummer masa depan, yang akan meminjamkan platform dan drivetrain-nya ke Sierra, Escalade, Silverado dan SUV masa depan lainnya atau truk yang mungkin membutuhkannya.

Dengan Camaro listrik empat pintu, GM mungkin mencoba membuat pelanggan tertarik pada kendaraan listrik dengan gaya retro dan nilai tenaga kuda.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
camaro,
#
mobil camaro,
#
sedan listrik,
#
general motors,
#
model all-electric