MENU
icon label
image label
blacklogo

Sebelum Debut, BMW Serahkan M4 2021 Kepada Pemenang MotoGP

AUG 25, 2020@14:01 WIB | 344 Views

BMW M4 2021 belum ditampilkan kepada dunia, tetapi di BMW M Grand Prix Styria akhir pekan lalu, pemenang MotoGP Miguel Oliveria berhak memenangkan kunci mobil sport Jerman terbaru tersebut.

BMW M adalah sponsor utama balapan akhir pekan ini dan menampilkan prototipe dengan livery yang terinspirasi dari olahraga motor di acara tersebut. Dan Oliveria  mengklaim kemenangan selama balapan. Menjelang tikungan terakhir, dia berada di tempat ketiga, tetapi dengan dua pembalap pertama, Pol Espargaro dan Jack Miller, berjuang untuk posisi pertama, Oliveria mampu menyusup ke posisi pertama dan mengklaim kemenangan dengan penyelesaian yang mendebarkan.

Kepala Eksekutif BMW M Markus Flasch dalam sebuah pernyataannya mengucapkan selamat kepada Miguel Oliveira, penampilan yang fantastis membuatnya melampaui persaingan ketat dalam balapan MotoGP di BMW M Grand Prix Styria. Sebagai mitra lama Dorna dan sponsor utama acara tersebut, BMW dengan senang hati menghormati Miguel dengan BMW M4 baru sebagai hadiah atas kemenangannya.

“Tapi dia harus menunggu sebentar untuk mengendarai BMW M4-nya - mobil itu sangat baru sehingga sebenarnya belum ada di pasaran. Namun, kami yakin dia akan bersenang-senang dengannya, karena test drive pertama tidak lama setelah balapan telah terbukti," kata Flasch.  

Sedangkan Oliveira mengaku takjub dengan kemenangannya, dan sangat senang menjadi pebalap MotoGP pertama yang menerima hadiah spesial tersebut. “Saya harus mengetahui New BMW M4 di sini di Red Bull Ring dan tidak sabar untuk memiliki yang akan menjadi milik saya sendiri. Saya ingin berterima kasih kepada BMW M untuk hadiah fantastis ini,” tukasnya.

BMW baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa M3 dan M4 baru akan debut pada bulan September . Keduanya akan didukung oleh mesin twin-turbocharged 3.0 liter straight-six yang sama dengan X3 M dan X4 M, dengan pelanggan menawarkan dua tingkat kinerja  yang dapat dipilih.

Dalam spesifikasi dasar, mesin akan menghasilkan tenaga 473 hp dan dilengkapi dengan transmisi manual enam kecepatan dan penggerak roda belakang. M3 dan M4 baru juga akan dijual dalam bentuk Kompetisi, di mana mereka akan menghasilkan tenaga 503 hp dan torsi 479 lb-ft (650 Nm) dan ditawarkan dengan transmisi Steptronic M 8 kecepatan dan penggerak roda belakang, sedangkan xDrive semuanya Penggerak roda akan menjadi pilihan nantinya dalam proses produksi kendaraan. [ibd/timB

Tags :

#
bmw m4 2021,
#
juara motogp styria,
#
miguel oliveria,
#
bmw m grand prix styria