MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Sebastian Vettel Ungkap Pilihan Karir Setelah di Formula 1

APR 01, 2020@16:30 WIB | 116 Views

Sebastian Vettel mengatakan dia mungkin mempertimbangkan untuk mengeksplorasi minatnya dalam bidang teknik lebih lanjut setelah dia mengakhiri karir balap di Formula 1.

Vettel memiliki rencana untuk belajar teknik mesin di Universitas sebelum karir balapnya berakhir. Dia akhirnya mengklaim empat gelar juara dunia F1 bersama tim Red Bull sebelum pindah ke Ferrari pada 2015 silam.

Pembalap asal Jerman itu habis kontrak pada akhir musim 2020 - yang telah ditunda karena pandemi virus corona yang sedang berlangsung - tetapi telah memulai negosiasi dengan Ferrari mengenai kesepakatan baru.

Berbicara dalam sesi Q & A dalam menjawab pertanyaan penggemar selama jadwal balapan diistirahatkan, Vettel mengungkapkan bahwa ia tergoda untuk mengejar minat sebelumnya dalam bidang teknik begitu ia pensiun.

"Sebelum saya mulai secara profesional, dan sebelum saya memulai karir, ketika saya menyelesaikan sekolah menengah, saya berencana untuk pergi ke universitas dan belajar teknik mesin," kata Vettel. “Jadi, mungkin itu adalah sesuatu yang bisa saya pikirkan.

“Sementara itu saya telah mengembangkan banyak minat lain, tetapi tetap saja itu menjadi sesuatu yang membuat saya terpesona, untuk mengetahui dan memahami cara kerja berbagai hal.

“Tentu saja saya suka memahami hal-hal yang terjadi di mobil kami, seputar pengembangan mobil kami dan bagaimana semuanya terjadi bersamaan. Jadi itu bisa menjadi sesuatu untuk masa depan."

Ditanya apakah ada saran yang akan dia berikan kepada para pembalap muda sebelum melakukan debut Formula 1, Vettel menjawab: “Saya tidak ingin memberikan saran. Saya pikir semua yang terjadi karena suatu alasan.

"Jelas saya sangat beruntung saat debut di masa lalu, memiliki karir yang saya miliki sejauh ini, dan saya pikir saya tidak akan tertarik pada jalan pintas apapun. Saya berjuang dari nol dan terbantu dengan dukungan orang-orang dalam tim dan juga keluarga saya.

"Bahkan jika ada masa-masa sulit, saya pikir siapapun selalu memiliki kemampuan untuk tampil lebih kuat. Ditambah lagi dengan balapan di era modern, saya kira para pembalap muda akan lebih cepat beradaptasi." [Ade/Asl/timBX]

Tags :

#
f1,
#
sebastian vettel,
#
formula 1,
#
karir balap