MENU
icon label
image label
blacklogo

Sebastian Vettel dan Mick Schumacher Akan Bersaing di Race of Champions 2022

NOV 28, 2021@18:30 WIB | 505 Views

Sebastian Vettel dan Mick Schumacher adalah dua nama terbaru yang dikonfirmasi dalam daftar bintang yang akan bersaing di Race of Champions pada Februari mendatang di Swedia.

Juara dunia Formula 1 empat kali, Sebastian Vettel, serta rookie Haas F1 Mick Schumacher akan mewakili Jerman dalam acara yang akan diadakan di resor tepi laut Pite Havsbad pada 5-6 Februari 2022. Sebastian Vettel memenangkan Race of Champions individu di Stadion Olimpiade London pada 2015, mengalahkan pemenang Le Mans sembilan kali yaitu Tom Kristensen di final.

Pria 34 tahun itu juga telah memenangkan gelar tim ROC Nations Cup sebanyak enam kali Bersama Michael Schumacher. Vettel memenangkan Nations Cup edisi 2017 sendirian, setelah rekan setimnya Pascal Wehrlein mengalami cedera. Di ROC Mexico pada 2019, Mick Schumacher dan Sebastian Vettel menjadi runner-up di belakang Johan Kristoffersson dan Kristensen dari Nordic Team, dimana keduanya akan kembali untuk mempertahankan gelar mereka di Swedia.

“Saya tidak sabar untuk kembali berkompetisi di Race of Champions dan mewakili Jerman bersama Mick,” kata Sebastian Vettel. “Di ROC Mexico, kami berada di urutan kedua di ROC Nations Cup, jadi tujuan kami adalah melakukan yang lebih baik di Swedia.” ROC menjauh dari format stadion tradisionalnya dengan berlomba di jalur salju dan es yang lebar dan cepat di Laut Baltik yang membeku, yang berada di dekat lingkaran Arktik.

Vettel yakin dia dan Schumacher akan menghadapi tantangan berat melawan beragam bintang Skandinavia yang lebih akrab dengan elemen tersebut. "Persaingan akan sangat kuat terutama dari pembalap Nordik yang memiliki lebih banyak pengalaman mengemudi di salju dan es," pungkasnya.

Pembalap lain yang dikonfirmasi untuk acara tersebut termasuk Mika Hakkinen dan Valtteri Bottas, Sebastien Loeb, Mattias Ekstrom, Petter dan Oliver Solberg, Jimmie Johnson dan Travis Pastrana. [dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
sebastian vettel,
#
mick schumacher,
#
formula 1,
#
f1,
#
race of champions