MENU
icon label
image label
blacklogo

Sasis Serat Karbon Polestar 1 Terinspirasi dari Capung

JUN 22, 2018@20:30 WIB | 113 Views

Polestar telah merilis beberapa rincian terbaru mengenai coupe plug-in Polestar 1, khususnya penggunaan serat karbon yang membantu memotong 226 kg berat coupe tersebut. Ini juga pertama kalinya Volvo Car Group menggunakan serat karbon dalam memproduksi salah satu kendaraannya.

(Polestar 1 menggunakan sasis dari carbon)

Serat karbon yang diperkuat plastik (CFRP) telah digunakan di banyak bagian Polestar 1, termasuk sasis, kap, pilar, panel samping, pintu dan seluruh struktur atap. Desain sasis yang sebenarnya, yang oleh tim Polestar disebut “capung” juga dibuat dari CFRP.

Menurut Polestar, sasis berbentuk capung dapat meningkatkan kekakuan torsional pada salah satu titik kritis dalam struktur body, antara bagian tengah lantai dan konstruksi belakang.

(Polestar 1 merupakan coupe buatan anak usaha Volvo Group)

“Ketika Anda menggabungkan kerangka yang diperkuat ini dengan struktur bodi dan atap super kuat, Anda mendapatkan sasis yang kuat dan komunikatif yang menerjemahkan masukan pengemudi menjadi karakteristik berkendara yang luar biasa,” kata Christian Samson, Kepala Penciptaan Produk di Polestar.

Thomas Ingenlath, Chief Executive Officer di Polestar menambahkan, serat karbon sangat penting dalam memenuhi tujuan desain, teknik, dan kinerja desainer dengan Polestar 1.

(Karena spesifikasinya yang hebat, mobil ini dihargai Rp 2,1 miliar)

Dengan konstruksinya yang ringan, 600  Hp yang mengesankan dan bentuknya yang menakjubkan, Polestar 1 pasti akan memberi kesan. Coupe ini dilabeli dengan harga Rp 2,1 Miliar.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
polestar,
#
carbon,
#
sasis