MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Akan Membuat Chip Self-Driving Tesla Generasi Berikutnya

SEP 30, 2021@13:00 WIB | 201 Views

Tesla diharapkan mendapatkan chip generasi berikutnya dari Samsung Electronics.

Tesla Cybertruck yang akan datang debut dengan komputer New Hardware 4 Tesla dan menurut The Korea Economic Daily, Samsung akan mengalahkan Taiwan Semiconductor Manufacturing Co. untuk kontrak pembuatan chip yang digunakan di komputer ini. “Divisi pengecoran Tesla dan Samsung telah mengerjakan desain dan sampel chip sejak awal tahun ini. Baru-baru ini, Tesla memutuskan untuk mengalihdayakan chip self-driving HW 4.0 ke Samsung. Ini hampir kesepakatan yang dilakukan, ”kata seorang sumber kepada media.

Komputer Hardware 4 yang baru akan menggantikan Hardware 3 yang digunakan oleh kendaraan Tesla saat ini dan mendukung sistem mengemudi semi-otonom pembuat mobil. Elon Musk sebelumnya telah mengklaim bahwa komputer baru, juga dikenal sebagai Full Self Driving Computer 2, akan "kemungkinan 1.000 persen lebih aman," daripada pengemudi manusia, dibandingkan dengan 300 persen yang diklaim dari Full Self Driving Computer 1 saat ini.

Baca juga: Tesla Berhasil Patenkan Ide Wiper Kaca Depan Laser

Harian Ekonomi Korea melaporkan bahwa chip baru akan diproduksi oleh Samsung di pabrik Hwasung dan menggunakan teknologi pemrosesan 7 nanometer. Proses ini tidak secanggih teknologi pemrosesan 5-nanometer yang juga digunakan Samsung, tetapi telah dipilih untuk memastikan hasil produksi yang lebih tinggi dan stabilitas chip yang lebih baik.

Dapat dipahami bahwa Tesla memutuskan untuk memberikan kontrak kepada Samsung setelah mempertimbangkan biaya produksi, ketersediaan teknologi Samsung di Tesla yang merancang chipnya sendiri, dan kemungkinan kerja sama jangka panjang. Elon Musk baru-baru ini mengungkapkan bahwa produksi Tesla Cybertruck tidak akan dimulai hingga akhir 2022 dan produksi skala penuh tidak akan dimulai hingga 2023.[ibd/timBX]

Tags :

#
tesla,
#
samsung,
#
chip self-driving samsung,
#
tesla generasi berikutnya