MENU
icon label
image label
blacklogo

Rumor Beredar, Ford Mustang Mach 1 Akan Dijual Secara Global

OCT 13, 2020@11:00 WIB | 290 Views

Ford telah mengonfirmasi bahwa Mustang Mach 1 2021 akan tersedia untuk para penggemar di seluruh dunia. Mach 1 akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Shelby GT350 dan GT350R yang sekarang menuju pensiun. Hanya pembeli Amerika Utara yang memiliki kesempatan untuk merasakan si kembar GT350, jadi kabar baik bahwa pasar lain akan dapat membeli Mach 1.

Ford Authority mendapat konfirmasi mengenai rencana penjualan global Mustang Mach 1 dari pabrikan mobil itu sendiri. Meskipun belum terungkap secara tepat pasar mana di luar Amerika Utara yang akan menerima mobil tersebut, sebuah prototipe telah dimata-matai oleh Which Car dengan konfigurasi penggerak kanan beberapa bulan yang lalu, yang menunjukkan bahwa mobil itu akan dijual di pasar seperti Australia dan Inggris. Sementara itu, Eropa diharapkan mendapatkan model penggerak kiri.

Ford pertama kali mengisyaratkan rencananya untuk membuat Mach 1 global selama debutnya pada bulan Juni. “Ini adalah salah satu Mustang spesial yang benar-benar membawa senyum ke wajah pemilik, penggemar, dan penggemar kami termasuk saya. Jadi tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk mengembalikan Mach 1 dan membuatnya menjadi global juga,” ungkap Kepala Eksekutif Ford Jim Farley dalam sebuah pernyataannya.

Powering the Mustang Mach 1 adalah Coyote V8 5.0 liter yang telah dimodifikasi untuk menghasilkan tenaga 480 hp dan torsi 420 lb-ft (569 Nm), angka yang sama dengan Bullitt. Dipasangkan dengan V8 ini adalah Tremec manual enam kecepatan dengan fungsi rev-matching atau transmisi otomatis 10 kecepatan. [ibd/timBX]

Tags :

#
ford mustang mach 1,
#
ford,
#
shelby gt350,
#
gt350r