MENU
icon label
image label
blacklogo

Ruf CTR3 766 Hp, Timbulkan Kecemburuan Bagi Para Pemilik Supercar

JAN 13, 2022@16:00 WIB | 88 Views

Ruf CTR3 adalah salah satu model pembuat mobil Jerman yang paling terkenal dan dikenal dan sangat menakjubkan akan dijual di Luksemburg. Meluncur tahun 2007, Ruf CTR3 terkait dengan Porsche Cayman tetapi memiliki sedikit kesamaan dengan mobil sport entry-level Porsche. Bahkan, itu dibangun di sekitar sasis yang dipesan lebih dahulu dari perusahaan Kanada Multimatic. Hanya 30 unit yang dibuat dan menggunakan sasis 008.

Daftar tersebut mengungkapkan bahwa CTR3 ini dibangun pada tahun 2010 dan pada tahun 2013, dikembalikan ke pabrik Ruf di mana ia ditingkatkan ke spesifikasi Club Sport. Dengan demikian, flat-six 3.7 liter twin-turbocharged yang biasanya menghasilkan 691 hp dan torsi 656 lb-ft (889 Nm) ditingkatkan menjadi 766 hp dan torsi 723 lb-ft (980 Nm).

Sejumlah peningkatan lain telah dilakukan pada RFT Ruf ini, seperti fitur knalpot berlapis Zirkonium, kotak knalpot titanium, saluran NACA di penutup mesin, tangki oli dry-sump dilapisi daun emas, front control arms Porsche 997 GT3 RSR dan anti- rollbars, Ohlins three-way peredam yang dapat disesuaikan, dan kopling yang diturunkan dari motorsport 997 911 GT2.

Menghiasi bagian luar mobil ini adalah warna hitam offset sederhana dengan velg palang lima berwarna perak yang dibalut ban Michelin Pilot Sport 4S. Mobil ini juga dilengkapi kaliper rem kuning cerah dan serat karbon di diffuser belakang, sayap belakang, dan kaca spion.

Di dalam kabin terdapat jok balap yang didukung serat karbon dibalut kulit hitam dan Alcantara. Sayang, produsen mobil tersebut belum mencantumkan harga jualnya. [ibd/zz/timBX]

Tags :

#
ruf ctr3,
#
ruf

RELATED ARTICLE