MENU
icon label
image label
blacklogo

Royal Enfield Datangkan ‘Classic 500 Pegasus’ ke Indonesia

NOV 15, 2018@20:00 WIB | 3,591 Views

Pabrikan motor kenamaan Royal Enfield, merilis ketersediaan sepeda motor edisi terbatas, Classic 500 ‘Pegasus’ di Indonesia. ‘Pegasus’ terinspirasi dari sepeda motor legendaris RE/WD Flying Flea 125 yang diproduksi di fasilitas bawah tanah Royal Enfield di Westwood, Inggris saat masa Perang Dunia Kedua.

Diciptakan sebagai sebuah bentuk penghormatan kepada Flying Flea dan sejarah kemiliteran Royal Enfield, Classic 500 Pegasus menawarkan para pegiat sepeda motor sebuah sepeda motor bersejarah yang hanya diproduksi sebanyak 1.000 unit secara global dan 40 unit akan tersedia di Indonesia dengan harga Rp. 109.900.000.

Royal Enfield memiliki sejarah panjang dan membanggakan dalam produksi kemiliteran dan semenjak itu terciptalah moto ‘Made Like a Gun Since 1901’. Royal Enfield memproduksi amunisi, perangkat artileri dan sepeda motor pada masa perang dunia dan menyuplai pasukan bersenjata India dengan sepeda motor hingga kini.

“Kisah Flying Flea sangat luar biasa dan menginspirasi, serta memiliki sejarah yang tidak dimiliki sepeda motor mana pun. Sepeda motor militer yang tangguh telah dan tetap menjadi bagian penting dari sejarah Royal Enfield di mana Royal Enfield mempertahankan unsur klasik, sederhana dan tangguh dalam menciptakan sepeda motor. Sepeda motor kami berperan penting di Perang Dunia Pertama dan Kedua, hingga berhasil meraih reputasi untuk ketangguhan di kondisi ekstrim. Classic 500 Pegasus adalah sebuah bentuk penghormatan kepada kisah perang legendaris dan sejarah panjang ketangguhan Royal Enfield,” ujar Vimal Sumbly - Head Business Markets - APAC Region, Royal Enfield.

Dalam perang dunia kedua, puluhan dari ribuan sepeda motor Royal Enfield dikirim ke hampir seluruh area konflik peperangan. Namun hanya Flying Flea yang sanggup dijatuhkan hingga ke garis belakang pertahanan musuh oleh para pasukan terjun payung. Berkat citra dan ceritanya, Departemen Peperangan Inggris pun memesan lebih dari 4,000 unit sepeda motor Royal Enfield.

Dipersembahkan sebagai penghargaan terhadap Flying Flea dan warisan militer Royal Enfield, Classic 500 Pegasus menawarkan kesempatan untuk memiliki sekelumit dari sejarah sepeda motor. Hanya 1.000 unit akan dipasarkan di seluruh dunia.

Setiap unit dari 1.000 sepeda motor Classic 500 Pegasus baru tersebut memiliki logo Pegasus berwarna marun dan biru, yang merupakan logo resmi dari lencana Resimen Terjun Payung – pada tangki bahan bakar, serta nomor seri individual. Stiker Royal Enfield ‘Made Like a Gun’ yang sangat terkenal pada kotak baterai (aki) juga merupakan peringatan akan sejarah sang mesin.

Logo yang ada pada Royal Enfield Classic 500 Edisi Pegasus dibuat berdasarkan logo asli yang digunakan pada Flying Flea pada masa Perang Dunia Kedua, oleh 250th (Airborne) Light Company, kini menjadi koleksi resmi Royal Enfield di Pusat Teknologi Royal Enfield, Inggris. Sepeda motor baru memiliki pilihan warna bertemakan peperangan yaitu, Service Brown dan Olive Drab Green, kecuali di India, hanya pilihan Service Brown yang tersedia.

Berbagai gear yang terinspirasi oleh sejarah sepeda motor luar biasa ini, juga akan tersedia; dari mulai kemeja, kaos dan topi, hingga pin kerah, tas dan helm, apparel terbatas, dan asesoris dari koleksi tersebut juga dihias dengan lencana resmi militer serta emblem Pegasus.

Setiap sepeda motor yang sangat diminati dan tersedia dalam jumlah terbatas ini, dilengkapi dengan satu set pannier kanvas kustom bergaya militer dengan emblem Pegasus. Setiap sepeda motor diberikan berbagai tanda otentik khas sepeda motor militer, termasuk grip stang berwarna coklat; tali kulit dengan gesper kuningan pada filter udara; peredam suara, rim, kickstart, pedan dan panel lampu depan berwarna hitam; kesemuanya untuk melengkapi tampilan masa perang. Sebagai tambahan, konsumen juga bisa membeli rangkaian Genuine Motorcycle Accessories yang kompatibel dengan sepeda motor tersebut. [bil/timBX]

Tags :

#
royal enfield,
#
classic 500 pegasus,
#
flying flea 125,
#
autonews