MENU
icon label
image label
blacklogo

Rombak Armada, Kepolisian Perancis Pesan 26 Unit Alpine A110 Mid-Engine

OCT 25, 2021@12:00 WIB | 164 Views

Dunia seakan-akan tidak akan pernah kehabisan stok mobil sport untuk kepolisian, yang salah satu contohnya adalah di Dubai.

Tidak hanya di kota yang paling terkenal di UEA itu, karena sejumlah negara seperti Jepang dengan Nissan GT-R dan Italia dengan Lamborghini Huracan-nya berfungsi sebagai unit armada kepolisian.

Dan sekarang, kepolisian di Perancis juga melakukan hal serupa karena memesan Alpine A110 untuk merombak armadanya sebanyak 26 unit.

Hal itu seakan-akan menunjukkan bahwa Perancis cukup memperhatikan para pelanggar hukum yang ada di jalanan umum.

Berikut kutipan dari siaran pers Kementerian Dalam Negeri Perancis: “Mengikuti seruan untuk kompetisi yang dimulai pada Juni 2021, Kementerian Dalam Negeri akan memperoleh kendaraan intervensi cepat untuk National Gendarmerie. Perusahaan Renault memenangkan kontrak dengan model Alpine A110 Pure, kontrak ini diberitahukan pada 11 Oktober dan berjalan selama empat tahun. Pesanan 26 eksemplar telah ditempatkan.”

26 unit Alpine A110 akan digunakan oleh National Gendarmerie. Bagi yang belum tahu, National Gendarmerie adalah kepolisian Perancis yang bertanggung jawab atas kota-kota kecil dan daerah pedesaan dengan kurang dari 20.000 penduduk.

Di sisi lain, Police Nationale bertanggung jawab atas Paris dan daerah perkotaan lainnya. Renderingnya menggambarkan seperti apa mobil polisi A110 yang akan datang, yang ditugaskan untuk disesuaikan oleh Durisotti.

Baca juga: F1: Alpine Siap Lepas Guanyu Zhou ke Tim Lain di Formula 1

Kementerian Dalam Negeri Perancis menyatakan bahwa unit A110 akan digunakan untuk ‘melakukan intervensi di jalan raya, yang melibatkan mobil dengan kecepatan tinggi, sebagai bagian dari misi keamanan jalan atau polisi peradilan (misalnya penyelundupan narkoba)’.

Alpine A110 adalah mobil sport ringan, ditenagai oleh mesin 1,8 liter turbocharged yang menghasilkan 249 tenaga kuda (185 kilowatt) dan torsi 236 pound-feet (320 Newton-meter).

Untuk harga, Alpine A110 dibanderol €58.400 euro atau sekitar Rp965 juta dengan kurs saat ini.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
rombak armada,
#
mobil,
#
mobil kepolisian,
#
alpine a110 mid engine