MENU
icon label
image label
blacklogo

Romain Grosjean Pamer Helm Spesial untuk Jalani Tes dengan Mercedes F1

APR 04, 2022@16:00 WIB | 277 Views

Eks-driver Haas F1 ini masih harus menunggu untuk menguji mobil Mercedes F1, seperti yang dijanjikan Toto Wolff, dan sudah menyiapkan helm spesial untuk acara tersebut.

Romain Grosjean telah mengungkapkan helm spesial yang akan digunakan satu kali untuk menjalani tes dengan Mercedes F1, meskipun tidak ada tanggal yang dikonfirmasi. Mercedes menawarkan pria asal Prancis itu untuk mengikuti tes mengemudikan salah satu mobil mereka setelah karir F1-nya terhenti oleh kecelakaan di Grand Prix Bahrain pada 2020 lalu.

Tes itu seharusnya dijalankan sekitar Grand Prix F1 Prancis 2021, tetapi karena pembatasan perjalanan Covid-19, rencana itu tidak pernah dilanjutkan. Romain Grosjean masih menunggu untuk mengemudikan salah satu mobil terkenal milik Lewis Hamilton dan siap jika bos Mercedes Toto Wolff memanggilnya.

"Saya tahu semua orang bertanya tentang tes (dengan Mercedes). Jadi, inilah helmnya," kata Romain Grosjean sambil menunjukkan helm spesialnya di kandal YouTube-nya. "Tesnya belum dilakukan, tapi kami sudah menyiapkan helm untuk itu," sambungnya. Grosjean terakhir memberikan kabar tentang tes Mercedes pada Januari lalu, menjelaskan bahwa Wolff tetap ingin menyelesaikan tes tahun ini.

Eks-driver Haas F1 itu sekarang tinggal di Amerika Serikat dan berkompetisi penuh waktu di ajang IndyCar untuk Andretti, menawarkan hanya beberapa kesempatan bagi Mercedes untuk menyelesaikan tes. Berbicara lewat kanal YouTube-nya, Romain Grosjean juga memberikan penilaiannya tentang Mercedes yang mengawali musim baru dengan kesulitan.

Pria asal Prancis itu juga yakin bahwa tim berbasis Jerman itu akan menemukan cara untuk menyelesaikan masalah sekaligus menegaskan masih ada banyak yang perlu dilakukan. "Mercedes adalah tim yang hebat, bahkan ketika mereka mengalami akhir pekan yang sangat sulit, mereka tetap di atas sana," lanjutnya.

“Mereka pasti memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi saya tidak khawatir, saya yakin mereka akan kembali ke sana. Mereka akan berjuang sekeras mungkin, mengirim suku cadang pada menit terakhir, dan mencoba menjadi lebih kuat di Melbourne," pungkasnya. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
romain grosjean,
#
formula 1,
#
f1 2022