MENU
icon label
image label
blacklogo

Rolls Royce Phantom Gendong Mesin Toyota Supra 2JZ GTE, Bagaimana Hasilnya?

OCT 17, 2017@20:00 WIB | 605 Views

Terkadang mesin kendaraan kesayangan Anda sering rusak membuat sebagian pemlik kesal. Hal inilah yang dirasakan oleh Yajima pemilik Rolls Royce Phantom. Tak pikir waktu lama, Yajima memutuskan untuk mengganti mesin mobil asal Inggris itu dengan Toyota Supra dengan tipe 2JZ GTE.

Untuk pemasangannya sendiri, Yajima mempercayakan oleh sang rumah modifikasi, Tokyo Tuner yang sudah terkenal dengan settingan mesinnya. Dalam keadaan standar Toyota Supra didukung oleh mesin 2JZ berkapasitas 3 liter enam silinder dengan turbocharger, yang menjadikan sebagai mobil dengan perfoma paling ikon era 1990an. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga 267 hp pada 5.600 rpm dan torsi 451 Nm. Namun kini tenaga mesin itu berubah drastis.

Yajima-San mengatakan bahwa Phantom yang ia gunakan setiap hari untuk bekerja dan jalan jalan mampu mengeluarkan tenaga sekitar 700 hp. Rupanya ia berniat untuk membawanya melaju di lintasan sirkuit agar bisa langsung merasakan performa mesin tersebut.

Namun sayang akselerasi yang dihasilkan pada sedan premium asal Inggris itu tidak disebutkan. Tapi kemungkinan mobil yang mencapai dua setengah ton ini dapat melaju dari posisi diam 0-100 kpj lebih cepat dibandingkan mesin standar pabrik.

Menariknya Phantom miliknya kini mempunyai suara knalpot yang sangat nyaring dan bising ketika pegas gas diinjak. Hal itu berbeda jauh sekali dengan Phantom standar pabrikan yang memiliki suara knalpot lebih lembut. Selain mengubah tenaga mesin, Yajima berencana untuk merubah beberapa modifikasi pada bagian bodywork seperti memotong lubang ventilasi pada kap mesin supaya terlihat seperti Phantom.

Meskipun hanya memiliki satu Phantom saja, namun dirinya rela mengorbankan mobil agar menjadi sebuah mobil drift dan mempersilahkan Ken Block menggunakannya. [ddy/timBX]

Tags :

#
rolls royce phantom,
#
rolls royce,
#
blackauto,
#
autonews,
#
modifikasi