MENU
icon label
image label
blacklogo

Robert Kubica Akui Butuh Konsistensi di F1 Musim ini

AUG 16, 2019@13:04 WIB | 569 Views

Pembalap Williams, Robert Kubica, percaya konsistensi adalah kunci untuk dapat membuka lebih banyak kinerja di setiap Grand Prix. Setelah menjalani paruh pertama 2019 yang ‘rumit’, ia mengakui bahwa konsistensi adalah hal yang ia butuhkan.

Kubica, yang kembali ke F1 musim ini setelah absen selama sembilan tahun, sejauh ini telah berjuang untuk menyamai rekan setimnya (George Russell) pada sebagian besar balapan yang diadakan.

Kubica merasa hidupnya akan jauh lebih mudah jika dia bisa mendapatkan mobil yang konsisten setiap akhir pekan.

Diminta menggambarkan paruh pertama musim, Kubica mengatakan, "Ini berjalan sangat rumit. Secara keseluruhan ada beberapa hal yang harus kami selesaikan selain kinerja mobil.”

"Saya pikir begitu kami memperbaikinya atau kami memiliki lebih banyak konsistensi [dalam kinerja], maka itu akan jauh lebih mudah. Jadi semoga bagian kedua musim ini kami akan mengatasinya. Dan kemudian, setidaknya kami akan dapat memiliki kinerja yang konsisten setiap akhir pekan, yang akan lebih memudahkan.”

"Anda selalu dapat meningkat di bagian manapun, tetapi seperti yang saya katakan, kami harus memiliki konsistensi.”

"Begitu Anda memiliki konsistensi di dalam mobil, maka segalanya akan jauh lebih mudah. Dari sudut pandang pembalap untuk konsisten dan bekerja pada detail kecil, pada akhirnya [akan] menjadi sesuatu di Formula 1.”

Russell menampilkan performa terbaik Williams tahun ini di Hungaria, balapan terakhir sebelum liburan musim panas.

Pembalap Inggris itu berhasil menjalani kualifikasi sekaligus mengalahkan dua mobil non-Williams pada hari Minggu. Tetapi Kubica percaya masih terlalu dini untuk mengatakan bahwa Williams telah membuat langkah maju yang sebenarnya.

"Kami harus menunggu dan melihat," kata Kubica. "Pastinya, George memiliki performa yang jauh lebih baik. Tetapi mobil itu sama dengan di Hockenheim dan itu tidak terlihat seperti membuat kemajuan besar.”

"Dengan kata lain, kami membuat kemajuan tetapi yang lain melakukannya juga sehingga kesenjangannya masih besar.”

"Di sini dia berhasil masuk di bagian depan di beberapa situasi. Dan kami berharap dapat melanjutkan tren ini meskipun membutuhkan banyak pekerjaan.”

"Setelah istirahat kami memiliki trek yang sangat berbeda sehingga kami harus menunggu dan melihat apakah kami akan dapat menutup celah."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
robert kubica,
#
f1,
#
grand prix,
#
williams