MENU
icon label
image label
blacklogo

Restomod Kinclong Dari Negeri Catalan, Kembalikan Marwah Suzuki GSX-R1100

AUG 03, 2021@17:00 WIB | 130 Views

TooHard Motor Company Spanyol satu diantara builder dunia yang menyempatkan waktunya merestorasi Suzuki GSX-R1100 yang dirilis 1990 silam. Nama GSX yang lebih familiar dengan Gixxer cukup mendominasi memori para pecinta sportbike era 90-an. Kekuatan mesin dan kinerja yang tidak tertandingi. Langkah TooHard Motor Company menjadi jalan yang pas mengembalikan marwah Gixxer 1100 ini

Rider yang mengendarai karya restorasi bakal menjadi rasa hormat dan kekaguman yang mendalam ketika mengendarai GSX R1100 cukup istimewa ini. Anda atau saya pasti merasakan sentuhan itu, restorasi dan modifikasi menampilkan kembali aura  superbike yang sudah 3 dekade ini. 

GSX-R Restomods seperti yang BlackPals lihat di sini menjadi karya yang luar biasa dalam menjaga semangat Gixxer vintage tetap hidup.  Garapan restorasi yang dipenuhi rasa cinta oleh seniman motor dibawah tangan kreatif TooHard Motor Company Spanyol, sebuah bengkel yang kurang dikenal yang berbasis di ibu kota Madrid.

Saat pertama kali mangkir di TooHard Motor Company, modifikasi yang paling digarap terdahulu pada sektor buritan. Modul subframe sedikit mengalami rubahan, untuk dudukan ekor yang lebih garang, mengikuti trend kekinian. Penggunaan lampu LED terpisah dari Motogadget dan Rizoma yang mengapit dudukan plat nomor sepeda, itu menjadi restorasi yang minor tapi serius.

Selain itu, GSX-R1000 modern menyumbangkan serangkaian barang dengan spesifikasi lebih tinggi, termasuk swingarm, spatbor dan suspensi Showa, serta pengaturan rem depan dan belakang. Mesin yang sama bertanggung jawab untuk memasok shock linkage dan satu set roda cor palang tiga, dibalut ban Michelin Pilot Sport 3 untuk cengkeraman yang melimpah di jalan.

Tugas suspensi belakang dirawat dengan baik oleh monoshock baru dari jangkauan terkenal Ohlins. Dengan barang-barang ini di tempat, spesialis TooHard melakukan tugas yang melelahkan untuk memasang kembali Gixxer menggunakan kelistrikan yang lebih muda dan pemasangan Motogadget yang kompatibel dengan Bluetooth menjalankan seluruh kinerja dan fungsional mesin.

Di kokpit, Anda akan melihat speedometer berkelas, bersama dengan clip-on TRW yang memakai grip dan sakelar aftermarket. Katalog Brembo dikonsultasikan untuk master silinder rem yang canggih, sedangkan master kopling berasal dari inventaris Accossato. Sentuhan terakhir terdiri dari pemasangan knalpot baru dan pengecatan ulang mesin bertenaga 143 hp dari ujung kepala hingga ujung kaki.[Ahs/timBX]

Tags :

#
toohard motor company,
#
gsx r1100,
#
restorasi modifikasi,
#
restorasi superbike,
#
modiffikasi motor