MENU
icon label
image label
blacklogo

Restomod Ford Mustang SportRoof 1969, Lebih Fastback Harga Rp1,7 miliar

JUN 17, 2020@16:49 WIB | 360 Views

Ford Mustang SportsRoof 1969 keberadaannya tidak terfikirkan, tidak sepopular dari Mustang Mach1 1969 yang diburu orang.  Modifikasi yang terlihat dari Mustang SportsRoof ini terlihat roof chopped yang dipotong lebih rendah, bergaya Fastback Stang. Kemudian setelah modifikasi terlihat gayanya seperti Mustang Mach 1, namun dengan wheelbase yang lebih panjang untuk SportsRoof.

Mustang lansiran tahun 1969 ini menjadi definisi yang sempurna jika dimasukkan ke kelas pro touring. Kelebihannya karena gaya bodinya yang jauh dari factory shape, terlihat lebih berotor secara tampilan.

Sektor powertrain mengakomodasi mesin megah 428 Cobra Jet, V8 berkapasitas 7 liter, menghasilkan tenaga 360 hp dan torsi 570 Nm, dikawinkan dengan transmisi 5 percepatan Tremec TK0600. Dengan odometer hanya 1417 km, dan dicatat setelah di modifikasi (restorasi).  Mengingat mahalnya sebuah restomod, harga yang ditawarkan mencapai USD124.995 atau sekitar Rp1,7 miliar. 

Warna hitam mengkilat, dan livery merah yang cukup atraktif melukis warna baru di tengah kap mesin, bersambung ke fender depan, bagian pintu  hingga fender belakang. Meski secara look mirip dengan Mustang Mach1, bahkan membedakannya cukup sulit, karena bonnet depan, kap mesin, bibir fender, dan hingga bagian belakang. Dan ini menjadi varian yang cukup rare di dunia. 

Sektor interior yang cukup dengan balutan warna hitam. Setir kiri tiga palang masih seperti pabrikan, ditambah dengan jok two tone colour merah dan hitam mengkombinasikan warna yang sama dengan eksterior. Dan Mustang SportsRoof dengan dua pintu, serta bagasi belakang yang luas seperti milik Mach 1. 

Bagian undercarriage menggunakan velg 5 palang, dengan ban tapak lebar semi slick membuat tampilan lebih garang. Chopp roof mengisyaratkan beberapa mili lebih rendah dari Mach 1, sementara beberapa sentuhan warna chrome dari bumper, muffler, velg hingga list grille dan bumper depan. Dibagian buritan kami tidak menemui gaya stop lamp seperti Mach 1, apakah tersamarkan dengan warna body atau menunggu kami menghidupkan mesin V8 yang ganas tersebut. 

Semoga satu unit Ford Mustang SportsRoof 1969 bisa melunjur ke tanah air, untuk para pemburu muscle car atau kolektor mobil rare. Minimal akan membuat semangat modifikator membangun atau merestorasi ala SportsRoof 1969 ini. [Ahs/timBX]


 

Tags :

#
restorasi mobil,
#
modifikasi mobil,
#
ford mustang sportsroof 1969,
#
fastback car