MENU
icon label
image label
blacklogo

Respon Bos Petronas SRT Soal Perubahan Jadwal MotoGP 2020

MAR 31, 2020@12:30 WIB | 74 Views

Sejumlah jadwal otomotif, termasuk jadwal MotoGP menjadi berantakan akibat pandemi Corona yang mendunia. Atas nama kemanusiaan, kesehatan dan keselamatan banyak orang, pihak penyelenggara MotoGP melakukan tindakan pencegahan terhadap persebaran Corona. Hal itu ditunjukkan dengan pembatalan dan ditundanya 3 balapan awal.

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sport sekaligus kepala MotoGP tetap menghendaki MotoGP musim 2020 berjalan secara penuh. Ezpelata menyebut perubahan kalender balap bisa terus terjadi, jika status situasi pendami Corona yang belum pernah terjadi sebelumnya ini terus meningkat zona merahnya. Besar harapan Ezpeleta semua balapan musim 2020 tergelar.

Dengan berbagai pertimbangan kemanusiaan dan lain-lain, Dorna Sport memutuskan untuk merombak, mere-schedulle Jadwal MotoGP 2020. Petronas Sepang Racing Team juga telah mengakui perubahan kalender terbaru untuk jadwal balap musim 2020 seperti yang telah dimumkan oleh pihak Dorna.

Razlan Razali, bos Petronas Yamaha Sepang Racing Team, mengatakan: “Dalam sejarah kita, pandemi COVID-19 adalah kondisi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Yang mana telah memengaruhi kesehatan orang-orang yang kita cintai, pengaruhi bisnis, ekonomi global, bahkan memengaruhi cara kita menjalani kehidupan sehari-hari.

“Cinta dan hasrat (passion) kami akan motorsports baik itu roda dua atau empat, sirkuit atau off road pada dasarnya adalah hiburan. Artinya, hal itu tidak berarti bagi pandemi yang kita hadapi dan yang kita  prioritaskan adalah kesejahteraan dan kesehatan para penggemar global dan anggota kru kita.

 “Kami mengingatkan dan mendesak semua orang untuk melakukan apa pun yang mungkin untuk meminimalkan risiko penyebaran virus Corona, mematuhi instruksi Pemerintah masing-masing dan tinggal di rumah.

"Kami bersatu dan mendukung penuh DORNA, FIM dan IRTA pada perubahan kalender dan langkah-langkah yang diambil untuk memastikan bahwa MotoGP akan berlanjut tahun ini."[Asl/timBX]

Tags :

#
dorna sport,
#
perubahan kalender motogp,
#
petronas sepang racing team,
#
razlan razali