MENU
icon label
image label
blacklogo

Resmi, Meksiko Perpanjang Kontrak Kerjasama dengan Formula 1

AUG 17, 2019@14:05 WIB | 68 Views

Grand Prix Meksiko dipastikan tetap ada di kalender balap Formula 1 sampai tahun 2022. Meksiko mengakhiri kabar keraguan mereka sebelumnya.

Penyelenggaraan Formula 1 di Meksiko sempat mengalami ketidakpastian pada 2019 ini karena masalah dukungan finansial dari pemerintah setempat.

Namun, seperti yang dilaporkan pada pertengahan pekan ini, peningkatan dukungan secara finansial telah mengamankan status Meksiko di dalam kalender balap F1. Sebelumnya Sergio Perez yang merupakan pembalap berkebangsaan Meksiko beberapa kali angkat bicara tentang masalah tersebut.

Perpanjangan kontrak kerja sama untuk tiga tahun ke depan antara pihak F1, promotor penyelenggara dan pemerintah Meksiko pun secara resmi dikonfirmasi pada hari Kamis.

Sebuah pernyataan dari F1 mengatakan bahwa mulai tahun 2020, judul resmi perlombaan adalah “Grand Prix Mexico City”, dengan tujuan untuk menekankan dukungan yang diberikan oleh pemerintah kota tersebut.

Claudia Sheinbaum Pardo (Walikota Mexico City) mengatakan, "Kehadiran Formula 1 di kota ini akan berlangsung sampai tiga tahun kedepan, pertama kalinya dilakukan dengan cara pembiayaan baru yang memastikan sumber daya publik tidak digunakan.”

"Sebelumnya, Pemerintah Federal ikut berkontribusi demi penyelenggaraan acara tersebut. Dan sekarang, pemerintah Mexico City akan menjadi perantara sekaligus menciptakan kepercayaan yang dapat meningkatkan investasi swasta yang diperlukan untuk mengadakan acara ini.”

"Selain itu, harga tiket tidak akan mengalami perubahan."

Selain Grand Prix Meksiko, Grand Prix Inggris juga sempat terancam gagal karena masalah kontrak baru dengan pihak sirkuit Silverstone. Sedangkan balapan di Jerman, Spanyol dan Italia masih belum bisa dipastikan kelanjutannya setelah tahun 2019 ini.

"Kami senang telah memperbarui kerja sama kami dengan Mexico City, yang sekarang akan menjadi tuan rumah Grand Prix Meksiko hingga 2022," kata Chase Carey (CEO F1).

"Sejak kembali ke kalender F1 pada tahun 2015, acara ini selalu populer di kalangan masyarakat dan penggemar, tidak hanya di Meksiko, tetapi juga di seluruh dunia.”

"Bukti dari hal ini adalah promotor balapan telah memenangkan penghargaan FIA untuk penyelenggaraan terbaik selama empat tahun berturut-turut dan dalam empat tahun itu, lebih dari 1,3 juta penonton datang langsung ke sini.”

"Grand Prix juga telah menjadi dukungan untuk perkembangan ekonomi bagi kota ini, memperkuat image sebagai pusat pariwisata.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
gp meksiko,
#
formula 1,
#
kalender f1 2020