MENU
icon label
image label
blacklogo

Render Desain Octon Bawa MK5 Kembali ke Masa Jaya Supra

MAY 02, 2020@16:30 WIB | 341 Views

Toyota Supra kembali lagi di tahun 2020 setelah hampir 20 tahun bertapa. Toyota sempat membocorkan kembalinya Supra di tahun 2014 lalu dengan konsep FT-1 yang menjadi landasan desain baru mobil gahar ini.

Blackpals bisa melihat pengaruh desain FT-1 dalam versi produksi, namun seperti transisi konsep ke produksi pada umumnya, Toyota pun membilas desain-desain berani menjadi mobil yang lebih ‘aman’. Tapi bagaimana jika Toyota memproduksi mobil sesuai desain konsep? Kali ini renderan dari Octon menunjukkan kalau konsep Supra menjadi nyata.

Rendering dimulai berbasis Mazda RX Vision dan direvisi habis-habisan, menambahkan beragam desain keren yang pasti memikat penggila Supra, sama sekali tak terlihat aroma Mazda.

Supra MK5 memiliki moncong yang panjang, pilar B yang landau mengalir hingga fascia belakang. Lampu utama tampil elegan, fascia bawah pun lancip dan berani walaupun tidak telalu ekstrem. Atap rendah dan kaca sisi kecil menambah kesan progresif.

Menilik ke samping ada lubang intake besar untuk pendingin ruang pengereman. Di belakang, garis desainnya bersih dengan ujung muffler ganda besar menjorok keluar dari masing-masing sudut bumper bawah.

Lampu belakang dibuat sederhana tapi wing berlekuk khas 90an terpajang memanjang dari ujung ke ujung membuat bagian belakang terlihat menonjol. Sayap belakang ini mungkin merupakan adaptasi dari Supra generasi keempat yang menjadikan supra sebagai ikon mobil performa tinggi.

Memang, render tersebut sama sekali tidak seperti Supra yang dijual saat ini. Supra 2020 memiliki dimensi lebih kecil dan walau keren, ia tidak memiliki desain ikonik seperti Supra lawas. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
render desain octon,
#
toyota supra,
#
konsep ft-1