MENU
icon label
image label
blacklogo

Rencana BMW Indonesia Dirikan Dealer MINI di Bandung

JAN 16, 2020@14:27 WIB | 121 Views

Untuk memberikan akses mudah, dan lebih dekat dengan pelanggan, BMW Indonesia akan meningkatkan variasi juga kualitas customer touch point di tahun 2020, serta tambahkan satu lokasi baru dari 18 lokasi yang ada saat ini. Mitra dealer BMW Indonesia telah menunjukkan kepercayaan mereka pada brand BMW, dan terus berinvestasi dalam meningkatkan fasilitas dan memperluas jaringan diler untuk memanfaatkan potensi pertumbuhan di masa depan. Tahun ini, MINI akan menjangkau Bandung dengan membangun showroom MINI yang menterjemahkan filosofi dan nilai dari brand MINI.

BMW Bukukan Hasil Positif

Penjualan kendaraan baru BMW naik 6% pada 2019 menjadi 2,500 unit. Permintaan tertinggi ada di  tipe Sports Activity Vehicle. BMW X3 terbaru mencatat pertumbuhan tertinggi dari semua model dengan peningkatan 119%, dengan penjualan 265 unit, diikuti oleh BMW X5 terbaru yang terus perkuat posisinya dengan pertumbuhan hingga 114%, dengan total penjualan 327 unit. Tiga model terlaris BMW pada 2019 adalah BMW X1 dengan kontribusi 26% dari total penjualan, diikuti oleh BMW Seri 3 (24%) dan BMW Seri 5 (17%).

Dari sub-brand BMW i, BMW i3 mencatatkan tahun 2019 sebagai titik penting dalam perkembangan kendaraan listrik di Indonesia. Peluncuran BMW i3 yang dioperasikan dengan baterai listrik di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 tandai babak baru bagi BMW Indonesia.

“BMW Indonesia adalah satu-satunya merek yang secara konsisten dan efektif berkomunikasi tentang kendaraan listrik sejak 2014 dan terus menjadi pelopor dalam bidang ini. Terdapat kampanye komunikasi yang terdokumentasi di media cetak dan elektronik tentang tahap bagaimana BMW i diperkenalkan di Indonesia dan, sampai sekarang, BMW Indonesia masih dianggap sebagai pelopor dalam perkembangan teknologi kendaraan listrik di Indonesia. Terlebih lagi, BMW adalah satu-satunya brand premium di Indonesia yang secara resmi menjual kendaraan listrik sepenuhnya - lengkap dengan infrastruktur pendukung,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Penjualan MINI melonjak ke rekor 700 unit. Penjualan MINI Countryman meningkat tajam dengan pengiriman 273 unit, sementara penjualan MINI 3-Door juga naik menjadi 260 unit.

"Tahun ini akan menjadi tahun yang menantang namun sangat menarik bagi BMW dan MINI. Dengan jajaran model inovatif dan rencana strategis yang baik untuk menangkan segmen pasar target baru, BMW Group Indonesia yakin akan hadapi tantangan tahun ini dan mencapai pertumbuhan yang kuat di Indonesia,” kata Ramesh.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
bmw indonesia,
#
mini indonesia,
#
dealer,
#
penjualan