MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault Tingkatkan Performa Megane R.S Trophy untuk Lawan Honda Civic Type R

JUL 23, 2018@20:30 WIB | 98 Views

 (Renault Megane R.S Trophy)

Honda Civic Type R bisa dibilang sebagai mobil panutan di kelasnya. Makanya, tidak sedikit brand lain yang berusaha cukup keras untuk membuat mobil yang mampu mengalahkan pamor Civic Type R.

Salah satu produsen yang mempunyai mobil yang sepadan dengan Honda Civic Type R adalah Renault. Brand mobil asal Prancis ini mengandalkan Megane R.S Trophy  untuk menyaingi Honda Civic Type R.

 (Bagian belakang Renault Megane R.S Trophy)

Agar mampu memberi perlawanan yang lebih serius buat Honda Civic Type R, Renault pun melakukan peningkatan di beberapa sektor teknis, yang mana itu membuat performa Megane R.S Trophy jadi mengalami peningkatan.

Beberapa bagian yang mendapatkan revisi adalah sasis, knalpot, rem, dan setingan mesin. Setelah dilakukan revisi, tenaga Renault Megane R.S Trophy memang tidak berubah, tapi torsinya sekarang lebih besar 20 Nm dari sebelumnya.

 (Interior Renault Megane R.S Trophy)

Ada dua pilihan transmisi yang diberikan Renault untuk Megane R.S. Yang pertama adalah manual enam percepatan, dan otomatis berteknologi kopling ganda dengan jumlah percepatan yang sama dengan versi manualnya. Untuk yang otomatis, perpindahan giginya bisa dilakukan via paddle shift.

Renault R.S Trophy yang sudah mendapatkan penyegaran ini akan mulai dijual pada kuartal ketiga tahun ini. Harga yang dipatok Renault untuk hatchback kencangnya ini adalah sebesar 30.000 pounds (sekitar Rp 570,6 juta). [APSG/timBX]

Tags :

#
renault,
#
renault megane,
#
megane r.s trophy,
#
hot hatch,
#
auto news