MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault Siapkan Kontrak Baru untuk Carlos Sainz

MAY 10, 2018@16:00 WIB | 155 Views

 (Carlos Sainz Jr)

Di Formula 1 musim 2018 ini, ada dua pembalap yang memperkuat tim Renault, mereka adalah Niko Hulkenberg dan Carlos Sainz Jr. Untuk nama yang disebut terakhir, statusnya saat ini adalah pinjaman dari Red Bull.

Masa peminjaman Carlos Sainz Jr akan berakhir pada akhir musim ini. Karena dinilai memiliki potensi, manajemen tim Renault pun kini tengah mempersiapkan tawaran kontrak jangka panjang untuk pembalap asal Spanyol ini.

 (Penampilan Carlos Sainz Jr bersama Renault)

Jangan heran kenapa Renault bergerak cepat untuk bisa mempertahankan Carlos Sainz. Sebab, ada kemungkinan kalau Daniel Ricciardo akan meninggalkan tim Red Bull pada musim depan. Jika sampai Ricciardo pindah, maka Red Bull akan menarik kembali Carlos Sainz.

Terkait masalah ini, Carlos Sainz sendiri mengakui bahwa dirinya sudah terlibat pembicaraan dengan pihak manajemen tim Renault. Namun, pembalap berumur 23 tahun ini masih belum memberi keputusan apakah ia akan menerima kontrak baru, atau kembali ke Red Bull.

 (Carlos Sainz Jr saat masih di Red Bull)

Sebagai bentuk tanggapan terhadap penawaran kontrak baru, Carlos Sainz mengatakan bahwa selama di Renault, dirinya merasa senang karena situasi di tim yang dinilai nyaman, dan keberadaannya pun juga dihargai oleh seluruh jajaran tim.

Saat ini, Carlos Sainz bertengger di peringkat kesepuluh klasemen sementara Formula 1 2018 dengan koleksi 13 poin. Terpaut tiga peringkat dengan Niko Hulkenberg yang berada di posisi ketujuh dengan raihan 22 poin. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
carlos sainz,
#
renault,
#
red bull,
#
auto sport