MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault Rilis Crossover Hybrid, The E-Tech PHEV 160 HP

MAY 27, 2020@18:40 WIB | 101 Views

Renault mencoba menepati janji, setelah sebelumnya mengungkapkan generasi kedua Captur di musim panas 2019. Akhirnya Renault sebagai salahsatu pabrikan Prancis mengeluarkan crossover dengan varian plug-in hybrid.

Jangan dikira Captur masih menggunakan platform dari Tribber, Climber, dan Clio di market eropa. Platform yang dibangun benar-benar baru. Dan Captur merupakan varian pertama menggunakan powertrain listrik.  Dengan sistem hybrid, Captur dinobatkan yang paling kuat, memasuki jalur produksi. Dengan powertrain 1,6 liter, dikombinasikan dengan baterai 9,8 kWh dan dua motor listrik. Kombinasi powernya mencapai 160 hp, lebih dari power TCe 130 GPF yang saat ini tersedia di 130 hp.

Sektor elektrifikasi, baterai PHEV mampu menampung daya untuk menjaga mobil tetap berakselerasi tanpa emisi hingga 48 km dengan kecepatan maksimum 135 kph. Cukup lumayan untuk sebuah crossover. Sementara akselerasi 0-100 kpj bisa ditempuh dengan gap waktu 10,1 detik.

Rencananya Renault Captur Generasi kedua plugin hybrid ini akan tersedia bulan September di Eropa. Untuk market di UK dibandrol 30.495 pound, disamping itu disertakan BP Chargemaster Wallbox untuk pengisian baterai mereka. Dengan wallbox ini, pengisian baterai 9,8 kWh hanya butuh waktu 3 jam saja. 

Untuk segmen low, Renault juga mengeluarkan varian new Clio Hybrid. Kemungkinan bakal menggendong mesin 1,6 liter berbahan bakar bensin yang dihubungkan dengan generator starter. Tenaganya dijaga di 140 hp, dan itu juga menjadi yang paling kuat dari varian Clio yang ada sebelumnya. New Clio Hybrid bakal dijual pada bulan September untuk market eropa dengan harga 19.595 poundsterling. 

So BlackPals, mulai sekarang skema booking untuk kedua varian telah dibuka. Apakah Renault Maxindo Indonesia bakal memasukkan varian ini ke Indonesia? Kita tunggu kabarnya.[Ahs/timBX]

Tags :

#
renault,
#
renault capture generasi kedua,
#
renault e-tech phev,
#
new renault clio hybrid