MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault Hadirkan Teknologi Terkini di Swiss

MAR 06, 2019@13:00 WIB | 5,365 Views

Di pameran otomotif Geneva Motor Show 2019, Renault akan menghadirkan sistem hybrid modular, yang disebut E-Tech di mobilnya, New Clio, yang menggabungkan mesin pembakaran internal dengan dua motor listrik dan baterai 1,2 kWh kecil dan dirancang untuk mencakup hingga 80% penggunaan di perkotaan dengan intensitas penggunaan kendaraan listrik yang masif.

Selain drivetrain hybrid ini yang akan digunakan pada New Clio mulai tahun depan, Renault juga mengumumkan varian Plug in E-Tech yang dapat di charge secara terpisah, yang juga akan tersedia mulai tahun 2020 untuk Renault Captur dan Mégane.

Elektrifikasi Renault Clio, Captur dan Mégane tidak mengejutkan, tetapi dengan pengumuman resmi yaitu bagian dari strategi Renault yang disebut "Drive the Future", yang akan mengeluarkan 20 model kendaraan listrik pada tahun 2022, termasuk delapan model yang menggunakan tenaga listrik total.

Renault Clio akan mendobrak pasar dengan generasi kelimanya pada tahun 2020 mendatang. Model baru ini akan memiliki ukuran lebih panjang 1,4 cm, dan juga lebih luas di bagian interiornya daripada versi saat ini. Menurut Renault, tinggi New Cleo juga lebih pendek hingga 3 cm untuk memberikan aerodinamika yang lebih baik.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
renault,
#
clio,
#
e-tech,
#
new clio,
#
motor listrik,
#
mobil listrik