MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault 4Ever Trophy Concept, Crossover Elektrik Dengan Tampilan Macho

OCT 18, 2022@15:00 WIB | 1,701 Views

Pada bulan Januari 2021 lalu, Renault 5 menghadirkan konsep mobil listrik untuk model produksi masa depan. Sekarang, pabrikan asal Prancis tersebut mengumumkan kembalinya model lama lainnya. Dijadwalkan mulai dijual pada 2025, Renault 4 saat ini hadir di Paris Motor Show sebagai crossover yang mengganti mesin pembakaran internal menjadi bertenaga listrik murni.

Secara resmi dikenal sebagai Renault 4ever Trophy, nama EV segmen-B baru ini terinspirasi dari mobil reli 4L Trophy melintasi gurun Maroko.

Acara tahunan yang disediakan khusus untuk Renault 4 merayakan ulang tahunnya ke 25 pada tahun 2023, mendorong perusahaan dengan logo berlian ini untuk merayakan tonggak sejarah dengan mobil konsep ke Paris Auto Show. Mobil ini dicat dengan warna Gun Metal Silver dan menggunakan velg 19 inci yang dibalut ban 255/55 R19.

Jantung pacu mobil konsep ini menggunakan motor listrik yang menghasilkan 134 tenaga kuda. Dengan panjang 4.160 milimeter dan lebar 1.950 mm, membuat pabrikan mobil Prancis tersebut memasukkan Renault 4ever Trophy di segmen yang sama dengan crossover subcompact, Captur. 

Dengan tinggi 1.900 mm (74,8 in), Renault 4ever Trophy memiliki ground clearance yang tinggi dan wheel arch yang berbentuk kotak.

Gambar interiornya belum tersedia, tetapi bodi yang lebih panjang dibandingkan model lamanya akan memberikan ruang kaki belakang yang jauh lebih besar.

Penggunaan platform listrik khusus (CMF-BEV) berarti jarak sumbu roda dapat dimaksimalkan setelah memangkas overhang depan dan belakang.

Paket baterai 42-kWh yang dipasang di antara gandar, cukup untuk jangkauan sekitar 402 kilometer. Motor listrik yang dipasang di depan sanggup menempuh kecepatan dari 0 hingga 62 mpj (100 km/jam) dalam waktu kurang dari sembilan detik.

Menjelang peluncuran pasarnya dalam waktu kira-kira tiga tahun, Renault 4ever Trophy akan dipamerkan di Paris Motor Show bersama dengan mobil listrik baru Renault 5. [ibd/zz/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
renault 4ever trophy concept,
#
renault 4,
#
renault