MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault Twingo Menolak Mungil, Pamer Otot Body Plus Jantung V8 3500 CC

OCT 03, 2022@13:00 WIB | 308 Views

Apa yang kalian pikirkan jika ngeliat mobil pada foto di atas? Tentu sebuah city car lansiran Renault yang dipaksa tampil gambot dengan modifikasi terbilang ekstrem.

Sedikit mengingat bentuk orisinalnya, Renault Twingo ini punya ukuran alias dimensi compact dan terbilang berbodi mungil. Begitu juga dengan desainnya yang terlihat lucu dengan sepasang headlamp bundarnya.

Tapi kali ini Renault Twingo pun menolak tampil mungil. Digarap tuner asal Prancis yaitu Lazareth, mobil asal Prancis ini pun tampil gahar.

Mulai dari eksteriornya, jelas dibandingkan kondisi standar city car ini pun jauh lebih garang dan berisi dengan "otot" buatannya.

Tak tanggung-tanggung, mulai dari fascia depan, sisi kanan-kiri, hingga area buritan ditarik lebar dengan pasokan widebody kit kustom yang terbilang ekstrim.

Setelah menarik lebar bodi hingga jauh lebih besar beberapa centimeter, Lazareth pun mengguyurnya dengan kelir abu-abu doff yang sukses memancarkan aura gahar tampilannya.

Lanjut, area kaki-kaki juga enggak bisa dianggap sepele. Tentu tak lagi mempercayai velg orisinal yang sangat kecil dan tipis, sang tuner langsung mencangkok satu set velg ring 18 untuk menopang city car ini dengan balutan ban khusus performa tinggi.

Belum selesai! Kalian jangan berfikir ini hanyalah modifikasi secara tampilan saja. Kalau dilihat dari desain bodi dan spek kaki-kakinya, tentu hal tersebut juga dibuat dengan tujuan untuk mendongkrak peforma mobil.

Benar saja, tak lagi berjantung pacu di depan, kini Renault Twingo ini dapat melesat cepat dengan pasokan mesin liar V8 3.500cc. Mesin tersebut rupanya dicangkok dari mobil berlabel Rover.

Tak heran, memboyong mesin gambot tersebut kini Renault Twingo garapan Lazareth ini mampu berlari dengan muntahan tenaga hingga 182HP, gokil! [aziz/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
renalut,
#
renault twingo,
#
v8,
#
rover