MENU
icon label
image label
blacklogo

Renaldi Hutasoit Optimis Naik Podium di Ferrari Challenge Asia Pasific

MAY 03, 2016@08:30 WIB | 715 Views

Ferrari Challenge Asia Pacific, salah satu ajang balapan paling kompetitif dan juga seri one-make race​ ternama di dunia, kembali digelar tahun ini. Pebalap Indonesia, Renaldi Hutasoit optimis akan masuk podium naik pada putaran selanjutnya. 

Sebeelumnya sirkuit legendaris Suzuka, Jepang yang digelar pada tanggal 5-6 Maret 2016 lalu, 35 pebalap dari 12 negara sukses pun telah menyelesaikan putaran kedua yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi pada 15-16 April 2016 silam.

Namun pebalap Indonesia, Renaldi Hutasoit, berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Berlaga di Trofeo Pirelli yang merupakan kelas tertinggi Ferrari Challenge, pada balapan pertama dari putaran yang berlangsung di Jepang, Renaldi berhasil menempati podium kedua. Selain itu pada balapan kedua di seri yang sama, Renaldi pun sukses meraih kemenangan setelah mengalahkan dua rival terkuatnya, Steve Wyatt dari Australia dan Florian Merckx dari Belgia.  Sementara pada putaran kedua di Abu Dhabi, Bendera Merah Putih kembali berkibar setelah Renaldi finish di posisi ketiga pada balapan pertama.

Putaran selanjutnya dari Ferrari Challenge Asia Pacific akan digelar di Shanghai pada 9-11 April 2016. Menanggapi balapan yang akan datang, Renaldi mengatakan “Setelah balapan di Jepang yang bersuhu dingin dan balapan di Abu Dhabi yang berlangsung pada malam hari, putaran ketiga akan menjadi balapan pertama di tahun ini yang berlangsung dalam temperatur suhu yang tinggi. 

"Mempersiapkan kondisi fisik menjadi salah satu prioritas. Selain itu, bagi saya, keyakinan dan kepercayaan diri merupakan kunci untuk meraih kemenangan. Karenanya, saya menyambut balapan yang akan datang dengan sikap optimis," tungkasnya. [Ddy/timBX]
 

Tags :

#
ferrari challenge asia pasific,
#
ferrari challenge asia,
#
ferrari challenge,
#
ferrari,
#
renaldi hutasoit