MENU
icon label
image label
blacklogo

Red Bull Akui Adanya Penurunan Tenaga di Mobil Ricciardo

MAY 29, 2018@16:00 WIB | 124 Views

 (Christian Horner, bos tim Red Bull)

Sulit untuk menampik bahwa sejak free practice hingga balapan di Monako, Daniel Ricciardo mampu menampilkan penampilan yang baik dan konsisten. Buktinya, ia memulai balapan dari pole position, dan finish di urutan terdepan.

Ternyata, dibalik kegemilingan Ricciardo di Monako kemarin, rupanya mobil yang ditungganginya mengalami penurunan tenaga sebesar 25%. Hal itu diakui oleh bos tim Red Bull, Christian Horner.

 (Christian Horner dan Daniel Ricciardo)

Menurut Horner, karena adanya penurunan tenaga, maka rem belakang jadi mengalami peningkatan suhu dengan cepat. Dengan begitu, performa pengereman juga ikut menurun, sehingga pada titik ini, resiko terjadinya bahaya jadi lebih tinggi.

Singkatnya, dengan kondisi mobilnya kemarin, sebenarnya Ricciardo berada di dalam posisi yang sulit, sehingga ia harus berusaha keras untuk tetap berada di posisi terdepan.

 (Daniel Ricciardo berhasil jadi juara di Monako)

Hasil yang didapat Ricciardo di Monako kemarin juga murni merupakan buah dari usahanya sendiri. Oleh karena itu, Christian Horner melemparkan pujian kepada Ricciardo yang berhasil menjadi juara meski sedang berada di bawah tekanan.

Menanggapi hal ini, Ricciardo juga mengakui selama jalannya balap di Monako, ia hanya bisa mencapai maksimal gigi enam. Hal itu dikarenakan tenaga mesinnya dinilai tidak cukup untuk mencapai gigi tujuh. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 monako,
#
red bull,
#
daniel ricciardo,
#
christian horner,
#
auto sport